Pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo Sindir Eks Kapten Barcelona

Cristiano Ronaldo tiba di Turin
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Cristiano Ronaldo akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh Juventus sebagai rekrutan terbaru, Senin 16 Juli 2018 WIB. Pemain berjuluk CR7 tersebut mendapat sambutan meriah dari suporter.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Meski sudah berusia 33 tahun, kemampuan Ronaldo masih membuat Juventus kepincut. Gaji yang diberikan kepadanya juga tergolong tinggi, mencapai 30 juta euro (Rp505 miliar) per musimnya.

Fakta itulah yang membuat Ronaldo merasa bangga sebagai pesepakbola. Dia merasa kemampuannya tetap dihargai meski usianya sudah tidak muda lagi.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain asal Portugal itu kemudian mengucapkan kalimat yang seolah menyindir mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez. Karena dalam menghabiskan masa tuanya, dia memilih bermain untuk klub Qatar.

"Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang jika saya berbeda dengan yang lainnya," kata Ronaldo, seperti dikutip dari The Guardian.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Juventus adalah klub besar, dan biasanya pemain seusia saya akan pindah ke Qatar atau China. Dengan rasa hormat, datang ke klub penting seperti ini membuat saya senang," imbuhnya.

Mendapat kepercayaan dari manajemen Juventus, Ronaldo menyatakan kesiapannya untuk memberi sumbangsih besar. Dia sudah siap untuk mengarungi musim depan bersama Si Nyonya Tua.

"Saya merasa senang, bagi saya ini adalah tantangan baru. Saya tahu akan sulit, tetapi saya siap, dan Juventus sudah siap," tutur Ronaldo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya