AS Roma Jadi Klub Serie A Pertama yang Live Pertandingan Via Twitter

Luapan kegembiraan para pemain AS Roma
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – AS Roma bakal menjadi klub Serie A yang pertama dalam menyiarkan pertandingan secara langsung via jejaring sosial Twitter. Pada, Sabtu, 15 Juli 2018, Giallorossi sukses melakukan percobaannya dalam pertandingan persahabatan melawan Latina.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Sekitar 181.000 netizen menonton laga yang dimenangkan Roma dengan skor 9-0. Hal ini menjadi jawaban dari sang Presiden, Jim Palotta yang berjanji pada tahun 2015 untuk membuat Roma sebagai salah satu klub yang menganut teknologi baru dalam persepakbolaan profesional.

"Kami senang menjadi klub Serie A pertama yang menyiarkan pertandingan penuh secara langsung di Twitter," kata Chief Operating Officer (COO) AS Roma, Guido Fienga, seperti dikutip dari tvbeurope.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Lebih lanjut, Fienga menjelaskan bahwa sudah menyiapkan platform ini sejak 2014 lalu. Hal ini dilakukan demi menyampaikan informasi yang menarik kepada fans di seluruh dunia.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Ketika kami menyiapkan Roma Studio pada tahun 2014, tujuan kami adalah untuk dapat mengontrol cara kami menyampaikan konten yang paling menarik kepada pendukung kami di seluruh dunia dan live Twitter hari ini (Sabtu kemarin) adalah yang pertama bagi tim media kami," jelasnya

"Kami sudah berusaha keras dalam beberapa tahun terakhir untuk merangkul teknologi dan platform baru dengan saluran TV, stasiun radio, serta, media sosial kami. Musim ini, kami akan terus berinovasi dengan cara membawa penggemar kami lebih dekat ke klub," paparnya.

Dua tahun lalu, Roma juga menjadi pelopor live pertandingan lewat Facebook, ketika bertanding melawan salah satu klub Rusia, Terek Grozny. Kemudian, Giallorossi kini bakal terus merambah ke jejaring sosial lainnya seperti, Instagram, Snapchat dan Youtube. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya