Banding Diterima, Milan Bisa Tampil di Liga Europa

Skuat AC Milan di ajang Liga Europa 2017/2018
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Kabar gembira buat fans AC Milan. Tim kesayangan mereka dipastikan akan tetap tampil di ajang Liga Europa musim depan.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Keputusan tersebut disampaikan oleh CAS atau badan arbitrase olahraga dunia. Disebutkan bahwa hukuman terhadap Milan itu kurang tepat.

Milan sebelumnya diketahui lolos ke Liga Europa karena finis di posisi enam klasemen akhir Serie A. Namun UEFA menjatuhkan sanksi larangan tampil karena mereka gagal memenuhi aturan Financial Fair Play.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Atas keputusan itu Milan pun langsung mengajukan banding ke CAS. Kini badan tersebut mengumumkan keputusan. Mereka meminta UEFA kembali menyertakan Rosoneri dalam kompetisi tersebut, namun menolak untuk membebaskan mereka dari hukuman.

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, bersama Ricardo Rodriguez

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Panel CAS menolak permintaan Milan untuk memerintahkan UEFA membuat kesepakatan, namun menyatakan bahwa keputusan (sanksi) untuk mengeluarkan Milan dari kompetisi tidak tepat," tulis pihak CAS dikutip Goal.

Dalam keterangannya, CAS juga menyebut bahwa kondisi finansial yang mulai teratur sejak peralihan dari tangan Yonghong Li kepada Elliot Management ikut menjadi pertimbangan mereka dalam mengambil keputusan.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024