Ranocchia Senang Inter Bisa Comeback di Liga Champions

Pemain belakang Inter Milan, Andrea Ranocchia.
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Bek Inter Milan, Andrea Ranocchia mengatakan, timnya memang pantas untuk bermain di Liga Champions musim depan. Menurutnya, klub sebesar Inter harus bermain di Liga Champions setiap musim.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

“Kami adalah keluarga besar. Tim ini sudah memiliki banyak pemain internasional semenjak pertama kali didirikan 110 tahun yang lalu. Menurut saya, klub sebesar Inter harus bermain di Liga Champions,” kata Ranocchia, seperti dikutip Football Italia.

Untuk mematangkan persiapan menuju kompetisi tertinggi antar klub di Eropa tersebut, Inter Milan sudah memulai laga perdana uji coba melawan Zenit pada Minggu lalu, 22 Juli 2018. Dalam laga tersebut, skuat besutan Luciano Spalletti itu hanya mampu bermain imbang 3-3.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Selanjutnya, Nerazurri akan bertandang ke Inggris untuk menghadapi Sheffield United pada Rabu, 23 Juli 2018. Selepas, bersua Sheffield United, Inter Milan akan mengkuti turnamen pramusim paling bergengsi yakni, International Champions Cup.

Di ICC, Inter Milan akan bertemu Chelsea, Olympique Lyon dan Atletico Madrid. Pada laga uji coba tersebut, Ranocchia berharap Inter segera menyesuaikan taktik barunya dengan tiga striker.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Semua laga uji coba akan menjadi ujian yang bagus untuk kami semua. Kami juga akan berusaha untuk mencoba taktik baru dengan menggunakan tiga penyerang," ucap pemain berusia 30 tahun tersebut.

Inter Milan merupakan salah satu dari empat klub Italia yang akan berlaga di Liga Champions musim depan. Selain Inter, Italia akan diwakilkan oleh Juventus, Napoli dan AS Roma di ajang kompetisi antar klub terbaik di Eropa musim depan.

Keberhasilan ini, merupakan kali pertama untuk Il Biscione dalam beberapa tahun terakhir. Semenjak menjuarai kompetisi ini pada tahun 2010, Inter selalu kesulitan untuk tampil di Eropa. Bahkan, musim lalu, Mauro Icardi cs gagal melaju ke kompetisi Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya