Gunakan Nomor 9 di AC Milan, Higuain Ingin Tepis Kutukan

Penyerang anyar AC Milan, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS/Daniele Mascolo

VIVA – Striker anyar AC Milan, Gonzalo Higuain resmi memilih nomor punggung sembilan. Dalam beberapa musim terakhir, pengguna nomor punggung sembilan di AC Milan selalu dibayang-bayangi dengan kutukan tampil buruk.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Saya telah mengenakan beberapa kostum dengan memikul beban berat, maka kostum nomor punggung sembilan di sini bukanlah suatu masalah," kata Higuain, seperti dikutip Reuters.

Higuain juga tak menganggap nomor punggung sembilan di AC Milan sebagai beban. Penyerang asal Argentina itu malah merasa bangga.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

"Ini membuat saya bangga dan ini merupakan tantangan yang indah untuk karier saya. Hal yang perlu saya lakuakn adalah memperlihatkan bahwa klub bertindak benar dengan berinvestasi terhadap saya," ucapnya.

Musim lalu, AC Milan memberikan nomor punggung sembilan kepada Andre Silva. Namun, pemain yang dibeli dari FC Porto dengan harga 40 juta euro itu gagal bersinar karena hanya mampu mencetak dua gol dari 24 kali bermain.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Tiga musim lalu, penyerang Brasil, Alexandre Pato juga gagal menunjukkan permainan terbaiknya saat menggunakan nomor punggung sembilan. Pato gagal mencetak satu gol pun dalam empat kali penampilannya.

Sejak Pato memakai nomor punggung sembilan pada musim 2012-2013. Kostum bernomor punggung sembilan sempat kosong selama tiga musim dan baru kembali digunakan oleh Gianluca Lapadula pada musim 2016-2017.

Lapadula sendiri, menjadi pemain yang paling sukses menggunakan nmomor punggung sembilan di AC Milan dalam lima musim terakhir. Saat menggunakan nomor punggung sembilan di AC Milan, Lapadula mampu menyumbangkan delapan gol dari 27 penampilan pada musim 2016-2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya