Cristiano Ronaldo Masih Tumpul, Pelatih Juventus Membela

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo bermain melawan Chievo
Sumber :
  • twitter.com/Cristiano

VIVA – Juventus menang dramatis 3-2 saat melawat ke Stadio Marc'Antonio Bentegodi, markas Chievo, Sabtu 18 Agustus 2018 malam WIB. Pertandingan pekan perdana Serie A 2018/2019 itu berlangsung menegangkan.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Bagaimana tidak, Juventus baru bisa memastikan tiga angka ketika pertandingan memasuki masa tambahan waktu. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dahulu dari tim tuan rumah.

Meski menang, namun sayangnya pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol. Beberapa peluangnya mampu dimentahkan oleh kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Kegagalan Ronaldo mencetak gol mendapat pembelaan dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Menurut dia, pemain berjuluk CR7 itu tetap memberi kontribusi positif bagi tim.

"Ronaldo melakukan beberapa tembakan tepat sasaran, dan pula Sorrentino melakukan beberapa penyelamatan," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Menurut Allegri, beberapa anak asuhnya, terutama para gelandang belum bisa membaca gerak Ronaldo. Padahal ada momen di mana pemain asal Portugal itu membuka ruang, namun pemain tengah tidak memanfaatkannya.

Yang terpenting lagi menurut Allegri adalah kondisi fisik Ronaldo. Bermain 90 menit pada pertandingan tersebut, dia memperlihatkan fisik yang bagus.

"Ronaldo menunjukkan kondisi fisik yang bagus. Padahal dia baru berlatih bersama kali selama tujuh hari, dan dia mampu beradaptasi dengan baik," tutur Allegri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya