Hasil Penelitian, Real Madrid Jual Cristiano Ronaldo Terlalu Murah

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo bermain melawan Chievo
Sumber :
  • twitter.com/Cristiano

VIVA – Cristiano Ronaldo kini telah merumput bersama Juventus. Pemain internasional Portugal tersebut dibeli Juventus pada bursa musim panas lalu dengan nilai Rp1,8 triliun. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Namun menurut penelitian dari CIES Football Observatory, seharusnya harga Ronaldo tidak semurah yang dibayarkan oleh Juventus. Los Blancos bisa menjual Ronaldo dengan harga yang lebih tinggi. 

Dikutip dari Mirror, harga Ronaldo dipasaran saat ini mencapai Rp2 triliun. Komponen dasar dari penelitian CIES adalah usia, reputasi, asal negara dan tempat si pemain bernaung. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Jika merujuk pada hasil penelitian CIES maka, Madrid mengalami kerugian dalam menjual Ronaldo. Los Blancos merugi sampai Rp198 miliar. 

Madrid sendiri membeli Ronaldo pada tahun 2003 lalu. Saat itu Ronaldo menjadi pemain temahal di dunia dengan nilai transfer mencapai Rp1,5 triliun. 

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Sementara itu, sampai saat ini Ronaldo masih belum mencetak gol bagi Juventus di Serie A Italia, meski ia sudah melesatkan 17 tembakan. 

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024