Kenang Astori, Fiorentina Diizinkan Menggunakan Ban Kapten Berbeda

Eks Kapten Fiorentina, Davide Astori.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Operator kompetisi Serie A akhirnya mengizinkan Fiorentina untuk mengenakan ban kapten dengan sendiri. Awalnya, pihak Serie A meminta kepada 20 tim untuk menggunakan ban kapten berwarna putih dengan tulisan 'Capitano'.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Keputusan tersebut sempat mendapatkan penolakan dari berbagai kapten tim seperti, Daniele De Rossi, Alejandro Gomez dan German Pezella. Bahkan, Pezella sangat ngotot untuk mengenakan ban kapten bertuliskan DA13, desain yang dibuat khusus untuk menghormati mendiang Davide Astori.

Usai melakukan pertemuan dengan pihak Serie A, mereka akhirnya memberikan izin kepada Fiorentina untuk menggunakan desain khusus di ban kapten. Seperti diketahui, Astori meninggal secara mendadak pada Maret silam.

Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina

“Presiden Lega Serie A (Gaetano Micciche) meminta klub untuk mematuhi peraturan yang telah dibuat pada 2017 dan telah disetujui untuk diberlakukan pada musim ini. Namun, kami memberikan kelonggaran khusus bagi Fiorentina untuk mengenakan ban kapten berbeda agar mengingat Davide Astori sesuai permintaan klub,” tulis rilis Serie A.

Sesaat setelah keputusan itu keluar, akun twitter resmi Fiorentina men-tweet sebuah foto dengan kalimat pengantar, 'Sempre Con Noi' yang berarti kami selalu bersama.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Sementara itu, Pezzella menyambutnya keputusan tersebut dengan bahagia. Ia merasa armband mereka berbeda dengan ban kapten milik tim yang lain.

“Di dalam ban kapten itu, terdapat jiwa dari warga Florence. Di sana, terdapat Davide Astori yang merupakan segalanya bagi kami,” kata Pezella, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya