Ronaldo Buka Koleksi Gol, Juventus Sukses Gasak Sassuolo

Selebrasi Cristiano Ronaldo cetak gol perdananya di Liga Italia Serie A
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Cristiano Ronaldo akhirnya mampu menorehkan koleksi golnya saat membawa Juventus menang 2-1 atas Sassuolo, Minggu 16 September 2018. TaK cuma satu gol, tapi dua sepakan CR7 berhasil membawa Juve unggul 2-0 di babak kedua laga giornata 4 Serie A Italia.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Dan awal pembuka laga kali ini pun berlangsung dengan tempo normal, meski dominasi serangan di babak pertama tetap dipegang oleh skuat tuan rumah.

Menit 12, Gianmarco Ferrari nyaris merobek gawang Juventus saat meneruskan sepak pojok melalui sundulan, sayang bola masih menerpa mistar gawang.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Di akhir babak pertama, CR7 berusaha mengirim umpan silang dari sayap kanan yang masih bisa diblok Rogerio dan sepak pojok Juve oleh Cancelo gagal diteruskan Mandzukic. Hingga 45 menit awal selesai, skor tanpa gol membawa kedua tim rehat turun minum.

Gol yang dinantikan Juventus pun tercipta di babak kedua, saat Ronaldo memanfaatkan sepakan akrobatik Bonucci yang sempat dihalau Ferrari.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Menghantam tiang dan meluncur ke mulut gawang, sang bintang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Sassuolo untuk membawa Bianconeri unggul 1-0 di menit 50.

15 menit berselang, tepatnya pada menit 65 CR7 kembali memamerkan kualitasnya dengan torehan gol kedua bagi Juventus hasil memaksimalkan assist Emre Can.

Menerima umpan silang Emre Can, CR7 melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti yang tak mampu dihalau kiper Consigli ketika bola meluncur deras ke pojok kanan gawangnya. Juve pun memperbesar skor 2-0.

Sassuolo akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol yang diciptakan Khouma Babacar di menit 90 yang sukses menyambar umpan silang Dell'Oro dengan sundulan dan menjadikan 1-2.

Hingga berakhirnya laga, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus bertahan yang mengtantarkan Bianconeri nyaman di puncak klasemen Serie A pekan ini.

Susunan pemain:
Juventus:
Wojciech Szczesny; Leonardo Bonucci, Mehdi Benatia, Alex Sandro (Juan Cuadrado 80'), Joao Cancelo, Sami Khedira, Emre Can (Bentancur 71'), Blaise Matuidi, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Sassuolo: Andrea Consigli; Gianmarco Ferrari, Marlon, Rogerio (C Dell'Orco  72'), Pol Lirola, Filip Djuricic, Alfred Duncan, Mehdi Bourabia, Kevin-Prince Boateng, Manuel Locatelli (Khouma Babacar 83'), Domenico Berardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya