Douglas Costa Ludahi Pemain Sassuolo, Ini Kata Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA - Kemenangan Juventus atas Sassuolo harus dinodai aksi tak terpuji Douglas Costa. Pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri, menilai pemainnya tersebut sudah termakan provokasi lawan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Bermain di Allianz Stadium pada Minggu 16 September 2018, Juventus meraih poin sempurna lewat skor 2-1. Dua gol kemenangan Juventus itu dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Namun, Juventus sendiri harus bermain 10 orang di masa injury time usai Costa mendapat kartu merah. Dia kedapatan meludahi wajah Federico Di Francesco usai beradu mulut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Belum ada kabar yang menerangkan sebab dari masalah peludahan tersebut. Akan tetapi, Costa dan Di Francesco beberapa kali saling bersitegang pada babak kedua.

Allegri melihat Costa sepertinya kesal dengan Di Fracesco dan termakan provokasi. Namun, Allegri menegaskan para pemainnya agar tak mudah terpancing emosinya di atas lapangan.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Mungkin dia merasa kesal dengan pelanggaran sebelumnya. Tapi, seharusnya selesai sampai di situ. Insiden ini seharusnya tidak boleh terjadi," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Satu hal yang harus kami kerjakan di setiap pertandingan adalah memastikan diri tidak terpancing provokasi lawan," sambungnya.

Akibat insiden ini, Costa tampaknya bakal dinanti hukuman berat. Media-media di Itali menyebut hukuman paling berat yang bisa diterima Costa adalah larangan bermain di lima pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya