Ada 'Kiper Indonesia' di Balik Start Cemerlang Sampdoria

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi
Sumber :
  • REUTERS/Jennifer Lorenzini

VIVA – Sampdoria mampu tampil mengejutkan di Serie A musim ini. Blucerchiati duduk di peringkat 5 klasemen sementara, dengan torehan 6 poin, hasil 2 kemenangan dari 3 pertandingan.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Di balik kegemilangan Sampdoria, ada kiper berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Kiper kelahiran Mataram ini selalu dipercaya pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, dalam 3 pertandingan.

Sampdoria hanya kebobolan satu gol dari tiga pertandingan. Itu tak lepas dari penampilan apik Audero. Situs whoscored memberi nilai 7,46 untuk pemain 21 tahun ini.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Audero memulai karier di akademi Juventus pada 2008, lalu mulai masuk tim senior pada 2016. Di awal musim ini, dia dipinjamkan ke Sampdoria dengan opsi pembelian di musim depan.

Audero memiliki ayah orang Indonesia yang bernama Edy Mulyadi. Ibunya warga Italia bernama Antonella Audero. Audero pindah ke Italia bersama keluarganya saat berusia 1 tahun.

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Penampilan apik Audero musim ini membuat Instagram pemain ini diserbu warganet Indonesia. Banyak yang berharap dia mau membela Timnas Indonesia.

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024