Ditahan Genoa, Allegri Menilai Pemainnya Tidak Fokus di Babak Kedua

Pelatih Juventus, Massimilano Allegri.
Sumber :

VIVA – Juventus harus mendapatkan hasil kurang memuaskan ketika hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan Genoa di Allianz Stadium dalam lanjutan pekan ke-9 Serie A. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan, salah satu faktor yang membuat skuat besutannya gagal meraih kemenangan atas Genoa karena mereka sudah kurang fokus saat babak kedua.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dalam pertandingan tersebut, Si Nyonya Tua sejatinya mampu menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, pada babak pertama Juventus mampu unggul 1-0 melalui gol Cristiano Ronaldo. 

Namun, pada babak kedua, Juventus justru sedikit mengendur, dan hasilnya mereka malah kecolongan. Allegri tidak memungkiri kalau di  babak kedua, para penggawanya sudah memikirkan soal laga berikutnya melawan Manchester United di Liga Champions. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Atas dasar itu, Allegri menilai, fokus skuat Bianconeri sudah tidak lagi berada di laga melawan Genoa. Terlebih lagi, saat itu mereka memimpin 1-0. Meski begitu, eks pelatih Cagliari itu tetap mengambil hal positif, karena hasil imbang membuat Juventus tetap berada di puncak klasemen.

“Kami kehilangan fokus di babak kedua setelah kami mengawali pertandingan dengan baik. Genoa bertahan dengan baik di pertandingan tersebut dan alih-alih kami mencetak gol kedua, mereka malah mencetak satu gol. Scudetto bisa hilang karena pertandingan seperti ini, setelah 10 menit babak kedua kami mulai berpikir tentang Manchester dan itu mulai memburuk,” kata Allegri, seperti dikutip Calciomercato.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

“Kami tidak menggunakan akal pikiran kami dan kehilangan penguasaan bola di babak kedua, kami harus lebih pintar di saat-saat pertandingan seperti ini. Tapi, hasil imbang ini bagus, kami akan kembali menjadi tim yang kuat. Kami akan mengambil bentuk pelajaran dari pertandingan ini. Hari ini kami seharusnya menang, namun kami tidak menang,” tuturnya.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024