Gattuso Berharap AC Milan Tampil Tanpa Rasa Takut saat Bertemu Inter

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Sumber :

VIVA – Pertandingan sarat gengsi bakal tersaji kala Inter Milan bersua dengan rival sekotanya, AC Milan, dalam lanjutan giornata 9 Serie A pada Senin dinihari, 22 Oktober 2018. Jelang laga tersebut, Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, berharap tim asuhannya itu tampil tanpa rasa takut saat tampil melawan Inter.

Pelatih AC Milan Berkilah, Ogah Minta Maaf ke Fans Usai Dibikin Remuk Inter

Meskipun dari segi materi pemain, banyak yang menilai, skuat Inter lebih baik daripada AC Milan. Namun, Gattuso menganggap anak-anak asuhnya memiliki kualitas teknik yang sama bagusnya.

Makanya, arsitek berusia 40 tahun itu tidak ingin para penggawanya merasa canggung karena ia yakin kualitas pemain Inter masih setara dengan skuat yang dimilikinya.

5 Pembantaian Tersadis dalam Sejarah Derby della Madonnina

Menurut Gattuso, yang membuat AC Milan mengalami kesulitan di laga derby Della Madonnina terakhir adalah karena para pemain Rossoneri memiliki rasa takut, sehingga membuat permainan mereka menjadi tidak berkembang. 

"Pertandingan (derby Della Madonnina) ini kami tidak perlu melakukan persiapan khusus. Yang terpenting kami tidak boleh kehilangan terlalu banyak energi mental. Inter adalah tim dengan fisik kuat karena diisi pemain berkualitas. Secara teknis kami tidak merasa mereka lebih baik dari kami, mungkin sebaliknya. Tetapi secara fisik ada beberapa perbedaan,” kata Gattuso, seperti dikutip situs resmi klub, Minggu, 21 Oktober 2018.

Fakta-fakta Mengerikan Usai Inter Milan Bantai AC Milan, No 3 Bikin Tercengang

“Kami hanya perlu mengawasi skema bola mati dan gerakan ofensif mereka. Kami bermain dengan terlalu banyak ketakutan di derby terakhir dan saat itu kami memainkan pertandingan yang buruk. Ketika itu, Inter mendapat keberuntungan dan kami menghormatinya. Namun, kami tidak harus menundukkan kepala kami," lanjut mantan gelandang bertahan Milan itu. (ren)

Pemain Inter Milan, Marcus Thuram

Tekuk AC Milan, Inter Milan Pastikan Scudetto Serie A 2023/24, Bintang Kedua!

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2024/25. Ini juga sekaligus menjadi Scudetto ke-20 alias bintang kedua di logo mereka.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024