Gol Telat Icardi Bawa Inter Tumbangkan Milan

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA - Inter Milan sukses menumbangkan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza dalam ajang Serie A, Senin 22 Oktober 2018 dini hari WIB. Inter menang atas rival sekotanya ini dengan skor tipis, 1-0.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Milan langsung tampil menekan pertahanan Inter di menit-menit awala. Percobaan pertama dilakukan Hakan Calhanoglu, namun bola sepakan pemain asal Turki itu masih belum menemui sasarannya.

Menit 12, Mauro Icardi berhasil menjebol gawang Milan lewat tembakan volinya. Sayang golnya tersebut dianulir oleh wasit karena Icardi dinilai sudah berada dalam posisi offside lebih dahulu.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Inter kembali mendapat peluang di menit 22 melalui Ivan Perisic yang memanfaatkan umpan dari Sime Vrsaljko. Sayang, sundulan dari Perisic masih bisa diamankan kiper Gianluigi Donnarumma.

Pasukan La Beneamata benar-benar tampil agresif dalam melakukan serangan ke pertahanan Milan. Radja Nainggolan harus ditarik keluar pada menit 30 karena mengalami cedera serius, posisinya digantikan Borja Valero.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Lagi, pertahanan Milan dibuat bekerja keras pada menit 38. Matteo Politano melepaskan sepakan kencang, namun masih menjauh dari gawang I Rossoneri dan skor 0-0 pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Inter kembali memberikan ancaman terus pada pertahanan Milan. Salah satunya di menit 57, sepakan dari Politano masih menyamping di sisi kiri gawang Milan.

Milan terus mencoba untuk keluar dari tekanan Inter, Giacomo Bonaventura coba membuat peluang di menit 63 tapi gagal jadi gol. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pada derby ini baru tercipta pada menit 92.

Inter berhasil unggul 1-0 atas Milan melalui gol dari Mauro Icardi, yang memanfaatkan umpan dari Matias Vecino. Gol tersebut menjadi penutup laga ini, dan Inter keluar sebagai pemenang pada Derby Della Madonnina.

Atas kemenangan ini, Inter masih menempati peringkat ketiga klasemen Serie A dengan 19 poin dari 9 laga. Sedangkan Milan tertahan di posisi 12 dengan raihan 12 poin.

Susunan Pemain
Inter Milan:
Samir Handanovic, Sime Vrsaljko, Stefan de Vrij, Milan Kriniar, Ivan Perisic (Keita Balde '70), Radja Nainggolan (Borja Valero '30), Kwadwo Asamoah, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Mauro Icardi, Matteo Politano (Antonio Candreva '82)

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Davide Calabria (Ignazio Abate '90), Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Hakan Calhanoglu (Patrick Cutrone '74), Franck Kessie (Bakayoko '84), Gonzalo Higuain, Suso

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya