Ronaldo Kalah Tajam dari Bomber 'Ingusan' Klub Papan Tengah Serie A

Penyerang Genoa, Krzysztof Piatek
Sumber :
  • Twitter/@GenoaCFC

VIVA – Jika tadi dibahas perbandingan catatan statistik antara Lorenzo Insigne dengan Cristiano Ronaldo, kini saatnya melihat ketajaman sosok penyerang muda, Krzysztof Piatek. Siapa sangka, striker asal Polandia ini bisa lebih tajam dari Ronaldo.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Memasuki pekan ke-11 Serie A 2018/2019, persaingan untuk menjadi Capocannoniere (pencetak gol terbanyak) semakin terlihat. Meski masih awal musim , sejumlah pemain depan sudah tampak beradu tajam dilihat dari catatan golnya.

Ronaldo yang berpeluang besar meraih penghargaan ini, ternyata tak dengan mudah mencetak banyak gol seperti saat memperkuat Real Madrid. Ronaldo harus bersaing dengan beberapa penyerang lokal semisal Ciro Immobile dan tentunya Insigne.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Namun yang mencuri perhatian adalah Piatek. Ya, usianya baru 23 tahun dan memperkuat tim papan bawah, Genoa. Akan tetapi, Piatek saat ini mampu mengungguli Immobile, Insigne, dan Ronaldo. 

Piatek saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A 2018/2019, dengan catatan sembilan gol. Catatan ini berselisih satu gol dengan Immobile, dan terpaut dua gol dari Insigne dan Ronaldo.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Striker yang disebut sebagai titisan Robert Lewandowski ini juga baru memulai petualangannya di Negeri Pizza, setelah didatangkan Genoa dari klub Ekstraklasa (Liga Utama Polandia), Cracovia, awal musim ini.

Menurut data Opta, Piatek sebelumnya mampu membuat rekor pemain muda yang mampu mencetak delapan gol dalam hanya dalam enam laga. Catatan ini sama dengan yang ditorehkan legenda Denmark, Karl Aage Hansen, saat memperkuat Atalanta musim 1949/1950. 
 

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

 Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/24. Ini juga sekaligus menjadi Scudetto ke-20 alias bintang kedua di logo mereka. Berikut 7 tim tersukses di Serie A.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024