Misi Gila AC Milan, Bajak Tiga Bintang Chelsea Sekaligus

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@cesc4official

VIVA – Jelang bursa transfer musim dingin, Januari 2019, AC Milan tengah bersiap untuk melakukan belanja besar-besaran. Ya, manajemen I Diavolo Rossso disebut siap mendaratkan bintang Chelsea. Tak tanggung-tanggung, Milan berencana memboyong tiga bintang Chelsea sekaligus.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kabar bahwa Milan siap mendatangkan tiga pemain Chelsea dilaporkan oleh media ternama Inggris, Daily Mail. Dalam laporannya, Daily Mail menyebut bahwa armada I Rossoneri akan mendaratkan Cesc Fabregas, Gary Cahill, dan Andreas Christensen di San Siro, Januari 2019.

Milan melihat celah lantaran ketiga bintang ini jarang tampil di bawah komando manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri. Fabregas misalnya. Gelandang berpaspor Spanyol ini baru tampil dalam tiga pertandingan di ajang Premier League, dan sembilan kali di semua ajang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Sementara itu, Cahill juga merasakan hal yang sama dengan Fabregas, tak dapat tempat utama lagi di skuat utama The Blues. Pemain belakang berusia 33 tahun ini baru tampil dalam satu pertandingan Premier League, dan enam pertandingan di semua ajang.

Christensen bahkan belum pernah mendapat kesempatan bermain di Premier League. Bek tengah asal Denmark ini baru dua kali tampil di ajang Piala Liga Inggris, dan empat kali di Liga Europa.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Untuk bisa merealisasikan ambisinya, Milan wajib menggelontorkan dana sebesar £66,4 juta, atau setara dengan Rp1,2 triliun. Jumlah ini didapat dari data Transfermarkt, yang menulis nilai jual Fabregas, Cahill, dan Christensen.

Dari ketiga pemain, Christensen punya nilai jual tertinggi, £35,4 juta, atau sama dengan Rp657,2 miliar. Kemudian Fabregas, yang punya nilai jual Rp410,3 miliar. Sementara Cahill jadi pemain dengan nilai jual paling kecil, £8,9 juta atau senilai Rp165,3 miliar. (ase)

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024