Lengah, Roma Sementara Tertinggal dari Inter

Winger Inter Milan, Keita Balde Diao (kanan), mencetak gol ke gawang AS Roma
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Bentrok dua raksasa Italia, AS Roma kontra Inter Milan, terjadi di Stadio Olimpico, Roma, Senin 3 Desember 2018 dini hari WIB. 

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Roma yang tampil di depan pendukung sendiri, memberi ancaman pertama buat Inter di menit 9. Adalah full-back veteran, Aleksandar Kolarov, yang mampu menembakkan bola dari luar kotak penalti. Sayang, bola sepakan eks Lazio dan Manchester City ini masih melenceng.

Keita Balde Diao kemudian balas membuat peluang bagi Inter. Tepatnya di menit 11, Keita melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, sepakan Keita masih terlalu mudah diamankan kiper Inter, Samir Handanovic.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Handanovic kembali menunjukkan kebolehannya saat menggagalkan peluang Alessandro Florenzi di menit 14. 

Menit 20, Inter kembali mendapat peluang emas lewat aksi Ivan Perisic. Winger asal Kroasia ini berhasil menanduk bola hasil crossing Danilo D'Ambrosio. Tapi apa yang terjadi, bola sundulan Perisic malah melambung.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Roma nyaris membobol gawang Inter di menit 25, andai sepakan Nicolo Zaniolo tak berada tipis di atas mistar gawang. Pun dengan tendangan Patrik Schick menit 26, yang masih menerpa tiang gawang.

Terlalu asyik menyerang, Roma malah kebobolan. Berawal dari umpan silang yang dikirim oleh D'Ambrosio ke depan gawang Roma. Bola kemudian berhasil disambar Keita dengan sebuah sontekan, dan gagal diselamatkan Robin Olsen.

Gol Keita jadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama, sekaligus membawa Inter unggul sementara 1-0 atas Roma.

Susunan Pemain:

AS Roma: Robin Olsen (gk); Davide Santon, Konstantinos Manolas, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov, Steven Nzonzi, Bryan Cristante, Alessandro Florenzi, Nicolo Zaniolo, Cengiz Under, Patrik Schick.

Inter Milan: Samir Handanovic (gk); Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Stevan de Vrij, Kwadwo Asamoah, Borja Valero, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Joao Mario, Keita Balde Diao, Mauro Icarci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya