Ujian Cristiano Ronaldo di 'El Clasico-nya' Italia

Dua bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, saat rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/juventusfcen

VIVA – Serie A memanas akhir pekan ini. Dua tim raksasa sekaligus seteru utama, Juventus dan Inter Milan, saling berhadapan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pertandingan bertajuk Derby d'Italia itu digelar di Allianz Stadium, malam ini, Jumat 7 Desember 2018, atau Sabtu dini hari.

Gengsi menjadi taruhan dalam laga tersebut. Juventus tentu ogah dipermalukan oleh Nerazzurri di kandang sendiri dan catatan apik mereka sejauh ini dinodai.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Hingga pekan 14, Juventus masih belum kalah. Mereka bahkan cuma sekali bermain imbang. Tidak heran bila juara bertahan dalam tujuh musim terakhir ini bertengger sempurna di puncak klasemen sementara.

Bomber Inter Milan, Mauro Icardi (9), merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Sebaliknya, Inter sudah pasti punya misi membuat 'Si Nyonya Tua' bertekuk lutut di depan publik sendiri, seperti yang dilakukan beberapa tahun lalu. Selain itu, tim asuhan Luciano Spalletti juga berharap poin sempurna untuk mengembalikan mereka ke jalur persaingan.

Saat ini, Juventus diketahui mengoleksi 40 poin, atau unggul 11 angka dari Inter yang duduk di posisi ketiga.

Yang tentu akan menarik adalah, laga ini merupakan kali pertama Cristiano Ronaldo turun di Derby d'Italia. Pertandingan yang bisa dibilang sebagai El Clasico-nya Italia.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol

Bila di Spanyol, Ronaldo bersama Real Madrid berhadapan dengan Lionel Messi yang ada di bawah panji Barcelona. Pada duel nanti CR7 dihadap-hadapkan dengan penyerang Argentina lain yang semakin naik daun, Mauro Icardi.

Kedua penyerang itu juga diketahui sedang bersaing di daftar top scorer, di mana Ronaldo memimpin dengan 10 gol, sedang Icardi ada di posisi empat dengan delapan gol.

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Menatap pertandingan penting dan duel dengan Ronaldo, Icardi sendiri mengaku antusias. Namun tetap saja dia ogah ambil pusing soal eks pemain Manchester United itu, karena urusan tersebut harusnya menjadi persoalan para pemain bertahan.

"Saya tidak sabar bertemu Ronaldo. Sungguh menyenangkan bila punya penyerang seperti dia. Tapi itu bukan masalah saya. Biarkan bek, Stefan De Vrij dan Milan Skriniar yang menangani," ungkap Icardi dikutip Football Italia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya