Torino Vs Juventus: Pertaruhan Status Penguasa Turin

Pemain Juventus merayakan kemenangan.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Juventus kembali melakoni laga derby. Setelah pekan lalu menghadapi Inter Milan dalam duel bertajuk derby d'Italia, malam nanti, Sabtu 15 Desember 2018, 'Si Nyonya Tua' dihadap-hadapkan dengan rival sekotanya, Torino.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Di atas kertas, Juventus diunggulkan atas Napoli. Catatan Bianconeri sangat mentereng, dengan hanya bermain imbang dari 16 laga, sisanya selalu menang.

Tidak heran bila Juventus nongkrong di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 43 poin.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sedangkan Torino kini ada di posisi enam. Mereka baru mengumpulkan 22 poin.

Fakta juga mencatat, Juventus selama ini selalu mendominasi atas Torino. Total mereka meraih 69 kemenangan sedangkan sang seteru hanya 35.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Dalam dua pertemuan terakhir, Juventus juga sanggup mengemas sembilan kemenangan atas Torino, dua imbang dan cuma sekali dimenangkan Il Toro.

Penyerang Torino, Andre Belotti

Cuma dipastikan Torino akan punya motivasi berlipat ketika menghadapi Juventus nanti. Mereka sekali lagi ingin mencoba merebut status penguasa kota sesungguhnya.

Modal Torino lumayan bagus. Mereka belum kalah dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Sebaliknya, Juventus diketahui baru saja menelan hasil minor di Liga Champions tengah pekan kemarin melawan Young Boys.

Derby nanti juga akan menjadi pengalaman pertama bagi Cristiano Ronaldo. Sang mega bintang tentu menjadi tumpuan utama di lini depan.

Bisa jadi ini juga akan menjadi kesempatan terakhir CR7 tampil sebelum tutup tahun. Sebab pelatih Massimiliano Allegri mengaku akan mengistirahatkan bomber tersebut dalam waktu dekat, seperti ditulis Football Italia.

Jika demikian, maka Ronaldo bisa jadi bakalan bermain habis-habisan. Selain ingin memberikan bukti sebagai pemain yang bisa diandalkan, dia juga berharap bisa menutup penampilan di akhir tahun ini dengan manis. Terlebih bila sanggup melompat ke puncak daftar top scorer melewati torehan 11 gol milik Krzysztof Piatek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya