Gaet Ramsey, Juventus Lanjutkan Tradisi Boyong Bintang Gratisan

Aaron Ramsey angkat kaki dari Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – ?Juventus akhirnya mengumumkan kedatangan Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu akan menjadi penggawa baru Bianconeri terhitungan mulai Juni 2019 mendatang.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Ramsey bergabung dengan status bebas transfer. Dia diketahui ogah melanjutkan kontraknya bersama Arsenal. Di Allianz Stadium, Ramsey dikontrak langsung empat musim. Dia akan menerima bayaran 400 ribu euro per pekan, sekitar Rp 6,3 miliar.

Kehadiran Ramsey ini cukup menarik, sebab dengan begitu Juventus kembali melanjutkan tradisi memboyong pemain berkelas secara gratis. Sebelumnya sejumlah nama top juga pernah digaet dengan cuma-cuma, berikut ini daftarnya:

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Andrea Pirlo

Pemain Juventus, Andrea Pirlo.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dia bergabung pada 2011. Pirlo diboyong dari AC Milan secara gratis dan langsung mampu mempersembahkan gelar Scudetto.

2. Paul Pogba

Pemain Juventus, Paul Pogba.

Semusim berselang, Juventus membajak Pogba dari Manchester United. Dia datang secara gratis dan memberikan banyak prestasi sampai akhirnya Juventus memulangkan pemain asal Prancis itu ke Old Trafford di 2016 dengan biaya mencapai 100 juta euro.

3. Fernando Llorente

Llorente

Sempat menjadi rebutan banyak klub ketika masih berkostum Athletic Bilbao, namun Llorente malah memutuskan menjadi pemain gratisan dengan pindah ke Juventus pada 2013. Lebih sering menjadi pelapis, El Leon akhirnya menyerah dan pindah ke Sevilla di 2015.

4. Kingsley Coman

Pemain Juventus, Kingsley ComanKetika mendatangkan dari PSG pada 2014, tidak banyak yang mengenal Coman. Dia memang masih amat belia, 18 tahun, dan cuma menjadi cadangan di skuat Les Parisiens. Bersama Juventus permainan Coman berkembang sampai akhirnya dilirik Bayern Munich. Dia dipinjam selama dua musim dengan biaya 7 juta euro, sampai akhirnya dipermanenkan seharga 21 juta euro pada 2017.

5. Sami Khedira

Gelandang Juventus, Sami Khedira.

Tidak mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid, Juventus berhasil membujuk Khedira hengkang. Pada 2015 bintang asal Jerman itu bergabung dan selalu mendapatkan posisi utama sampai sekarang.

6. Dani Alves

Dani Alves saat baru bergabung ke Juventus awal musim lalu.

Pada 2016, Juventus kedatangan pemain top dari Barcelona. Alves yang benyak merebut gelar bersama Los Azulgranas tiba secara gratisan. Hanya satu musim bergabung, namun bintang asal Brasil ini berhasil menyumbang Scudetto, Coppa Italia serta membantu mencapai final Liga Champions meski ujungnya kalah Real Madrid di laga puncak.

7. Emre Can

Gelandang Juventus, Emre Can, melakukan selebrasi usai mencetak gol

Pada musim panas ini Juventus juga memboyong pemain gratisan. Dia adalah Emre Can yang dalam beberapa musim terakhir menjadi tumpuan lini tengah Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya