Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter

Penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti membeberkan alasan memilih kiper Samir Handanovic sebagai kapten baru. Sebelumnya Mauro Icardi merupakan kapten dari Inter. 

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Spalletti kemudian mencopot ban kapten dari pemain internasional Argentina tersebut. Debut Handanovic sebagai kapten saat Inter menang tipis 1-0 dari Rapid Vienna di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat 15 Februari 2019 dini hari WIB. 

"Handanovic sudah menjadi kapten di masa lalu, bahkan saat Icardi ada. Kita semua tahu dia. Handanovic adalah seseorang yang bisa memberikan efek positif baik untuk dirinya dan rekan-rekannya. Baik dari sisi perbuatan dan perkataan," kata Spalletti dikutip dari Football-Italia. 

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

"Ia sangat dihargai di ruang ganti, karakteristik yang juga dimiliki oleh Icardi. Namun dari sisi karakteristik Handanovic lebih pengalaman dan lebih berpotensi sebagai kapten daripada Icardi," tambah mantan pelatih AS Roma ini. 

Sementara itu, Handanovic menyebutkan, menjadi kapten dalam sebuah tim adalah hal membanggakan. 

Bukti Kuat Emil Audero Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

"Setiap pemain tentu bangga menjadi kapten dalam klub besar. Namun, kami harus berbicara tentang Inter bukan individu," kata kiper internasional Slovenia ini. (luz)

Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola malam hingga dini hari WIB, Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Di antaranya sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024