Kunci Sukses AC Milan Bungkam Atalanta di Markasnya Sendiri

Pemain AC Milan merayakan kemenangan.
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan memetik tiga angka dalam lawatan ke Stadio Atleti Azzurri d'Italia, markas Atalanta pada pertandingan pekan ke-24 Serie A, Minggu 17 Februari 2018 dini hari WIB. Skor 3-1 untuk keunggulan tim tamu menjadi hasil akhir laga.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Atalanta sempat unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit 33 lewat gol Remo Freuler. Tapi, di penghujung babak pertama, Milan menyamakannya setelah Krzysztof Piatek mencetak gol.

(Baca juga: Piatek 2 Gol, AC Milan Benamkan Atalanta)

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Memasuki babak kedua, Milan bermain lebih baik, hingga akhirnya Hakan Calhanoglu membuat mereka unggul 2-1 pada menit 55. Selang enam menit kemudian, Piatek kembali mencatatkan nama di papan skor.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso menganggap kemenangan anak asuhnya ini tak lepas dari permainan yang solid dari setiap lini. Para pemain depan tak henti untuk menciptakan peluang, sedangkan lini tengah dan belakang terus bekerja keras meredam serangan lawan.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Saya pikir rahasianya sekarang adalah apa yang dilakukan par apemain depan. Para pemain sayap memberi tekanan kepada bek sayap Atalanta. Kami terus menekan untuk memenangkan kepemilikan bola. Kita harus terus berada di jalur ini," kata Gattuso, dikutip dari Football Italia.

Bukan cuma itu saja alasan mengapa Milan bisa gemilang di kandang Atalanta. Para pemain dianggap Gattuso terlihat menikmati permainan, dan antusiasme guna menunjukkan kualitas terbaik amat tinggi.

"Tim ini menikmati dirinya sendiri. Para pemain antusias dan senang bisa bermain dan berlatih bersama. Kami tidak bola kehilangan itu. Ada banyak kualitas bagus, dan semua orang membuatnya bekerja bagi tim," tuturnya.

Tambahan tiga angka membuat Milan nyaman menempati urutan keempat klasemen sementara Serie A. Dari 24 pertandingan, tim berjuluk I Rossoneri sudah mengumpulkan 42 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya