Senangnya Ranieri Kembali Tukangi AS Roma

Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • /twitter.com/asromaen

VIVA – Setelah delapan tahun, Claudio Ranieri resmi kembali ke AS Roma. Dia akan menukangi Giallorossi hingga akhir musim 2018/19 ini.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Ranieri menggantikan posisi Eusebio Di Francesco yang baru saja dipecat. Pelatih 69 tahun ini sangat senang bisa kembali ke klub yang dilatihnya pada 2009 hingga 2011 ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Sangat berarti bagi saya bisa kembali ke Roma. Saya selalu menjadi fans Roma, saya pernah menjadi pemain dan pelatih di sini," kata Ranieri dilansir Roma TV.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Sudah lama saya ingin kembali ke sini, hingga saya tak bisa tidur. Tapi semalam, saat mereka menunjuk saya, saya senang. Itu pertanda bagus. Saya sangat senang," lanjutnya.

Ranieri kembali memimpin latihan di Trigoria, Jumat 8 Maret 2019 waktu setempat. Ini menjadi kali pertama dia melatih Roma sejak Februari 2011 lalu.

"Itu waktu yang lama, tapi terasa indah. Jika Anda melakukan hal dengan senang, Anda takkan merasa sakit. Saya melihat ada banyak perubahan di Trigoria," tegas pelatih yang membawa Leicester City juara Premier League 2015/16 ini.

Raniei akan melakoni debut sebagai pelatih Roma dengan menjamu Empoli dalam lanjutan Serie A. Laga akan berlangsung di Olimpico, Selasa dini hari WIB, 12 Maret 2019.

Roma saat ini menempati peringkat 5 Serie A dengan 44 poin dari 26 laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang menempati zona Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya