Bintang Juventus Curhat soal Tempatnya Diserobot Ronaldo

Dua bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Douglas Costa (kanan)
Sumber :
  • Instagram/@doulascosta

VIVA – Tak perlu disangsikan lagi dampak yang ditimbulkan sosok seorang Cristiano Ronaldo buat Juventus. Kedatangan megabintang berpaspor Portugal ini dinilai efektif mendongkrak performa armada I Bianconeri di lapangan, dan tentunya di sisi bisnis.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Ronaldo sebelumnya diboyong Juventus dari Real Madrid dengan mahar sebesar €100 juta, atau setara dengan Rp1,6 triliun. Meski berstatus pemain baru, dampak kehadiran Ronaldo dalam skuat besutan Massimiliano Allegri terlihat jelas.

Juventus belum terkalahkan di ajang Serie A dan kokoh di puncak klasemen. Dengan catatan itu, Giorgio Chiellini cs berpeluang besar menyabet gelar Scudetto kedelapan secara beruntun. Tak cuma itu, Ronaldo juga jadi pahlawan buat Juventus saat berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Hattrick yang dicetak Ronaldo memastikan satu tiket perempatfinal, setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0 dalam laga leg 2 babak 16 besar. Kemenangan itu membuat Juventus unggul skor agregat 3-2.

Bintang Juventus lainnya, Douglas Costa, mengungkap bahwa ia sudah bertanya-tanya apa dampak kedatangan Ronaldo sejak awal. Tak cuma itu, Costa juga melihat Ronaldo sangat mudah mendapatkan tempat utama dalam skuat inti Juventus. Tentu, posisi Ronaldo menggeser posisi Costa yang lebih sering jadi cadangan musim ini.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Meski demikian, Costa nampaknya ikhlas tempatnya diambil Ronaldo. Sebab menurutnya, dampak kedatangan sang megabintang membuat Juventus lebih maju baik dalam performa tim maupun dari segi bisnis.
 
"Percaya atau tidak, pada saat kedatangan Cristiano Ronaldo sedang dibicarakan, saya bertanya, 'akan seperti ruang ganti?' Kami semua harus saling mencintai sebagai rekan satu tim. Karena, kami semua mencari tempat di tim. Tapi, Cristiano menang (tempat di skuat utama) dari pemain lain dengan sangat cepat," ujar Costa dikutip Bleacher Report.

"Saat dia tiba, saya pikir 'apakah pemain terbaik di dunia telag bergabung?' Begitu dia tiba, klub membaik di setiap aspek dan kontribusinya sudah terlihat. Dia mencetak gol setiap minggu, membawa lebih banyak fans ke stadion, dan kami berharap bisa memenangkan banyak hal dengannya. Sehingga, kami bisa membuat sejarah bersamanya," katanya.

Hampir semusim membela Juventus, Ronaldo sudah mencetak 24 gol dalam 36 penampilannya di semua ajang. Ronaldo juga sudah meraih gelar perdana bersama Juventus saat menjuarai Supercoppa Italia 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya