Juventus Lawan Genoa, Allegri Coret Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari skuat Juventus jelang laga kontra Genoa. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri secara tak terduga mencoret megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dan tak membawanya dalam laga tersebut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ronaldo sebelumnya jadi pahlawan kemenangan Juventus atas Atletico Madrid dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Ya, eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu mencetak hattrick saat membawa armada La Vecchia Signora menang 3-0. 

Berkat kemenangan itu, Juventus unggul agregat 3-2 atas Atletico, dan memastikan satu tiket ke babak perempatfinal.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Lewat akun Twitter resminya, Juventus mengumumkan skuat dalam laga kontra Genoa. Khusus di lini depan, Allegri hanya membawa empat pemain yakni Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Moise Kean, dan Fedrico Bernardeschi.

Soal alasan mengapa tak membawa Ronaldo dalam skuat melawan Genoa, Allegri punya alasan tersendiri. Eks pelatih Cagliari dan AC Milan ini merasa Ronaldo sudah terlalu banyak bermain di banyak laga. Oleh sebab itu, Allegri tak memasukkannya dalam skuat dan memberikannya waktu beristirahat.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

"Ronaldo telah bermain di banyak pertandingan dan saya telah meninggalkannya di rumah (untuk beristirahat). Terlebih, dia akan bermain dalam dua laga bersama tim nasionalnya (Timnas Portugal). Terlalu berisiko untuk membiarkannya bermain," ujar Allgri dikutip Juventus.com.

Selanjutnya, Juventus akan melawat ke Stadio Luigi Ferraris, markas Genoa, dalam lanjutan Serie A 2018/2019 pekan ke-28, Minggu 17 Maret 2019 WIB.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024