Fiorentina Siap Sambut Kembalinya Sang Legenda Batigol

Legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta.
Sumber :
  • instagram.com/gabrielbatistutaok/

VIVA – Legenda Timnas Argentina, Gabriel Batistuta, mengaku, ingin kembali ke dunia sepakbola. Hal tersebut ia ungkapkan ketika menghadiri acara bertajuk Bati50 yang digelar oleh fans Fiorentina.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dalam acara tersebut, ribuan suporter Fiorentina turun ke jalanan kota Florence untuk merayakan ulang tahun Batistuta yang ke-50 pada Minggu 31 Maret 2019. Sambutan yang hangat ternyata membuat Batistuta memiliki hasrat untuk mengisi jabatan direktur di klub yang membesarkan namanya itu.

"Sambutan dari para suporter membuat saya memiliki keinginan kuat untuk menjadi perwakilan Florence di seluruh dunia. Say rasa, hal itu akan bisa membalas cinta kasih yang diberikan oleh suporter kepada saya," kata Batistuta seperti dikutip Football Italia, Senin 1 April 2019.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Menjadi direktur Fiorentina merupakan posisi yang tepat untuk saya apabila ingin menjadi perwakilan Florence. Saya selalu memiliki keinginan untuk menjadi bagian Fiorentina," ucapnya.

Seperti diketahui, Batistuta merupakan sosok legenda Fiorentina. Selama sembilan tahun berkarier bersama La Viola, Batistuta berhasil mencetak 168 gol dari 269 penampilannya di Serie A.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Ia pun menjadi salah satu kunci kebangkitan Fiorentina selepas ditinggal Roberto Baggio ke Juventus di era 1990-an. Namun, Batistuta terpaksa meninggalkan Artemio Franchi pada tahun 2000 dan berlabuh ke AS Roma, karena Fiorentina sedang dilanda krisis keuangan.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024