Hormati Tragedi Superga, Derby Turin Dimajukan Sehari

Para pemain Juventus rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Duel Derby della Mole antara Juventus melawan Torino dalam lanjutan Serie A dimajukan. Itu karena laga panas tersebut bertepatan dengan peringatan 70 tahun Tragedi Superga.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Tragedi Superga terjadi 4 Mei 1949. Pesawat yang ditumpangi para pemain Torino yang dikenal dengan Il Grande Torino terjatuh di Bukit Superga. 31 penumpang yang ada dalam pesawat tersebut meninggal dunia.

Dilansir Football Italia, Presiden Torino, Urbano Cairo, mendesak Lega Serie A untuk menjadwal ulang pertandingan. Permohonan ini akhirnya dikabulkan.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Laga Derby Turin tersebut sejatinya dihelat pada 4 Mei 2019 di Allianz Stadium. Namun, dimajukan sehari menjadi 3 Mei 2019. Tersingkirnya Juve dari Liga Champions membuat penjadwalan ulang tak menjadi masalah.

Setiap tahun saat peringatan Tragedi Superga, seluruh pemain Torino menghadiri kebaktikan di gereja yang berada di Superga. Seluruh nama pemain yang tewas dibacakan kapten tim.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?
Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024