Scudetto 8 Kali Beruntun, Juventus Bikin Rekor di Serie A dan Eropa

Pemain Juventus rayakan Scudetto
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus sukses memastikan Scudetto Serie A musim 2018/19. Mereka menjadi juara usai menekuk Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Sabtu 20 April 2019.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Ini membuat Juve merebut delapan gelar Serie A secara beruntun. Dilansir Football Italia, mereka membuat rekor baru di lima liga top Eropa, yakni Serie A, Premier League, LaLiga, Bundesliga, dan Ligue 1.

Sebelumnya, rekor terbaik di liga top Eropa dicatat Olympique Lyon. Mereka menjuarai Ligue 1 Prancis tujuh kali beruntun, pada 2001/02 hingga 2007/08.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Dengan memastikan Scudetto saat menyisakan lima laga, Juve juga menyamai rekor Serie A. Mereka menyamai rekor yang dibuat Inter Milan di musim 2006/07, di era kemenangan diganjar tiga poin.

Duel melawan Fiorentina semalam merupakan pertandingan Serie A ke-150 yang dimainkan di Allianz Stadium. Bianconeri meraih 127 kemenangan dan sukses mencetak 335 gol.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Juve kokoh di puncak klasemen dengan 87 poin dari 33 laga. Tim besutan Massimiliano Allegri ini unggul 20 angka dari Napoli yang menjadi pesaing terdekat.

Sofyan Amrabat membela Manchester United

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Manchester United kemungkinan besar tidak akan mengontrak Sofyan Amrabat musim panas ini setelah masa pinjamannya berakhir, tetapi beberapa raksasa Serie A telah menyatak

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024