Fakta, Statistik Ronaldo 'Terjun Bebas' Meski Bawa Juventus Scudetto

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Cristiano Ronaldo berhasil membuktikan diri sebagai salah satu bintang kompetisi Eropa, usai mengantar Juventus meraih gelar juara Serie A 2018/2019. Gelar kedelapan beruntun yang disegel I Bianconeri, tak lepas dari andil besar megabintang Portugal, yang menjadi pencetak gol terbanyak bagi Juventus di kompetisi domestik.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kesuksesan membawa Juventus juara, menambah catatan rekor Ronaldo yang berhasil mengecap gelar juara di tiga kompetisi berbeda. Sebelumnya, pemain depan 34 tahun ini meraih tiga gelar juara Premier League bersama Manchester United. Kemudian, Ronaldo melanjutkan keberhasilannya di Real Madrid dengan koleksi dua gelar juara LaLiga.

Meski demikian, ternyata catatan statistik gol Ronaldo menurun jauh jika dibanding saat masih membela Madrid. Ronaldo memang masih bisa menambah koleksi golnya musim ini. Tapi tetap saja, jika dilihat dari catatan statistik gol di semua ajang, jumlahnya menurun drastis.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Menurut data yang dikutip dari Juventus.com, di ajang Serie A, Ronaldo sudah mencetak 19 gol dalam 27 penampilannya. Jika dilihat dari jumlah yang dibuat Ronaldo bersama Madrid di ajang LaLiga musim lalu, Ronaldo masih butuh lima gol lagi untuk menyamainya. Ya, musim lalu Ronaldo mampu mencetak 26 gol dalam 27 laga. 

Sementara untuk semua kompetisi, Ronaldo otomatis tak bisa menambah catatan golnya di Coppa Italia dan Liga Champions. Sebab, Juventus sudah tersingkir. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Saat ini Ronaldo sudah mencetak 26 gol dalam 39 penampilannya. Jika dibandingkan musim lalu, Ronaldo saat itu mencetak 44 gol dalam 44 laga. Berarti, Ronaldo butuh 18 gol untuk setidaknya menyamai jumlah gol di semua ajang musim lalu.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024