Scudetto Bikin Ronaldo Lupakan 'Tragedi' Liga Champions

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Gelar Scudetto Serie A musim 2018-2019 berhasil dipastikan menjadi milik Juventus usai sukses menang 2-1 kontra Fiorentina, Sabtu dini hari WIB 21 April 2019 di Allianz Stadium, Turin. Koleksi Scudetto ke-8 berturut-turut ini juga mencuatkan nama seorang Cristiano Ronaldo.
 
Megabintang Bianconeri tersebut mampu mengukir tinta emas dalam musim perdananya bersama Juventus dan pentas Serie A.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Winger timnas Portugal ini langsung berhasil membawa Juventus memenangkan Scudetto dan menambah koleksi bergengsi dalam catatan panjang prestasi yang pernah dikemasnya.

Ronaldo pun jadi pemain pertama yang berhasil memenangkan trofi juara di tiga liga top: Inggris, Spanyol dan Italia.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Eks bintang Real Madrid dan Manchester United tersebut didatangkan manajemen Bianconeri dengan mahar mencapai £100 juta pada awal musim ini.

“Saya sangat senang bisa memenangkan gelar Liga Italia di musim pertama saya di sini,” ungkap Ronaldo, yang dikutip Guardian. Sumbangsih 19 golnya di Serie A seakan jadi bukti peran besar CR7 bagi Juventus musim ini.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

“Ini merupakan musim yang luar biasa untuk Juventus. Kami juga memenangkan gelar juara Supercup Italia. Kami tidak terlalu beruntung di Liga Champions, tetapi selalu ada kesempatan di tahun depan,” tegas CR7.

Bagi Juventus, ini merupakan gelar Scudetto kedelapan secara beruntun untuk mereka. Si Nyonya Tua merupakan tim pertama yang mampu melakukan hal tersebut, meski Juve baru saja "tragedi” tersingkir di 8 besar Liga Champions tengah pekan lalu dari Ajax Amsterdam.

Baca juga: Cetak Rekor Juara, Ronaldo: 1.000 Persen Saya Bertahan di Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya