Usai Raih Gelar Serie A, Chiellini Ungkap Masa Depannya di Juventus

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan masa depannya di Juventus Stadium selepas membawa klubnya memastikan gelar Serie A 2018/19. Chiellini memutuskan untuk tetap membela Juventus untuk satu atau dua tahun ke depan sebelum pensiun.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pun, Chiellini mengatakan bahwa, enggan meninggalkan Juventus meski dirinya telah pensiun nanti. Sebab, pemain berusia 34 tahun tersebut ingin mengabdi sebagai staf teknis di jajaran manajemen Si Nyonya Tua.

Alasan Chiellini ingin tetap berkontribusi terhadap Juventus karena ia menganggap klub tersebut seperti keluarga. Hal itu yang dirasakan Chiellini setelah membela Juventus sejak musim 2005/06.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Chiellini yang didatangkan Juventus dari Fiorentina telah berjasa besar dalam 13 tahun kariernya di Turin. Chiellini mampu mempersembahkan 17 trofi bagi Juventus.

Semua trofi telah diberikan Chiellini kecuali gelar juara Liga Champions. Trofi Liga Champions diyakini sebagai target utama Chiellini bersama Juventus sebelum gantung sepatu.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Biarkan saya bermain satu atau dua tahun lagi, setelah itu, saya akan bergabung dengan staf teknis. Bagi saya Juventus adalah keluarga, ketika saya berada di luar skuat, saya mengalami hal janggal karena tidak dapat membantu mereka," kata Chiellini seperti yang dikutip dari Calciomercato, Minggu 21 April 2019.

Selain membeberkan soal masa depannya, Chiellini juga mengajak seluruh pihak di Juventus untuk merayakan scudetto kedelapan yang diraih secara beruntun. Chiellini ingin Juventus menikmati momen dan rekor yang telah mereka buat di Serie A.

"Sudah satu pekan saya mengalami cedera dengan perasaan kecewa, tetapi sekarang kami harus merayakan, karena kami memperoleh semua poin keunggulan ini melalui kelebihan kami, sekarang kami harus menikmati kemenangan. Kami bahkan tidak dapat menyadari halaman sejarah yang kami tulis," ujar Chiellini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya