Harapan Gattuso di Akhir Musim: Tidak Dipecat AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Instagram/@acmilan

VIVA – AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Frosinone dalam pertandingan giornata 37 pada Minggu malam WIB, 19 Mei 2019, di San Siro. Hasil ini sekaligus menjaga asa Milan untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Bisa-bisanya Bocah Ajaib Andalan Tim Gurem Serie A Tolak Timnas Italia

Kebangkitan Milan juga tak lepas dari peran penting Gennaro Gattuso sejak pertengahan musim lalu. Akan tetapi, torehan positif yang dilakukan Gattuso justru membuat posisinya di ujung tanduk.

Gattuso dinilai sejumlah pihak belum memiliki pengalaman yang cukup untuk membesut klub sebesar Milan. Santer diberitakan, Gattuso tinggal menanti hasil evaluasi dari manajemen Milan pada akhir musim untuk mengetahui nasibnya.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Namun, Gattuso sangat santai menanggapi rumor pemecatannya. Mantan pelatih Palermo itu mengatakan, rumor ia akan diganti sudah berembus sejak awal musim silam. Namun, Gattuso tetap yakin bakal menjadi pelatih Rossoneri hingga kontraknya selesai pada 2021.

"Rumor pemecatan saya memang terus berkembang. Bahkan, saya sudah disebut akan dipecat sejak pramusim kemarin. Mereka yang pantas menghakimi saya, pastinya akan memberikan keputusan pada nantinya," kata Gattuso seperti dikutip Goal, Senin 20 Mei 2019.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

"Sambil menunggu putusan, saya akan terus bekerja. Yang jelas, saya berharap bisa bertahan di Milan. Jika tidak bertahan, maka saya berpikir untuk terus belajar, karena kualitas melatih saya masih dianggap lumayan. Jadi, saya akan buktikan bisa melakukan yang lebih baik," ucapnya.

Jika benar akan dipecat pada akhir musim nanti, laga melawan Frosinone semalam menjadi sumbangsih terakhir Gattuso di San Siro. Sebab, di pertandingan terakhir, Milan akan bertandang ke markas SPAL di Ferrara.

Di pekan pamungkas, Gattuso dan para pemain AC Milan bertekad untuk memetik tiga poin sembari berharap Atalanta atau Inter Milan terpeleset di laga masing-masing demi memuluskan langkah meraih tiket ke Liga Champions musim depan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya