Penderitaan Ancelotti Kala Dipecat Juventus

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Di tengah isu diminati Juventis, Carlo Ancelotti menegaskan ingin tetap bertahan di Napoli hingga kontraknya habis dua musim mendatang. 

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Pelatih berusia 59 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat pengganti Massimiliano Allegri yang hengkang dari Juventus akhir musim ini. 

Ancelotti yang membawa Napoli menjadi runnerup Serie A musim ini memilih bertahan di Napoli dan tidak tertarik melatih Juventus.

Prediksi Serie A: Juventus vs Genoa

"Saya senang berada di sini. Saya terikat dengan klub ini dan saya ingin bertahan dua tahun lagi di sini," kata Ancelotti dilansir Soccerway.

Pemain Juventus rayakan gol.

Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

Ancelotti sadar dengan resiko pekerjaannya sebagai pelatih yang bisa dipecat kapan saja oleh klub. Dia pun bercerita bagaimana penderitaannya saat dipecat Juventus.

Pencapaian terbaik Ancelotti selama dua musim membesut Juventus (1999-2001) adalah hanya menjuarai kompetisi Eropa kasta ketiga, Piala Intertoto pada tahun 1999.

"Setiap pelatih selalu menjadi orang terakhir yang tahu. Mereka selalu hidup dalam keraguan. Saya sadar pemecatan adalah bagian dari pekerjaan kami," lanjutnya.

"Pengalaman menunjukkan, bagi pelatih, hanya hasil yang dihitung. Sehingga perencanaan menjadi sulit. Saya lebih menderita ketika saya dipecat oleh Juventus. Tapi kemudian saya mulai terbiasa," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya