Menebak Siapa Pelatih Baru Juventus

Pemain Juventus merayakan scudetto
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Tanda tanya besar tersisa setelah Juventus memilih tidak melanjutkan kerja sama dengan Massimiliano Allegri, pelatih yang dalam lima musim terakhir mampu memberikan mereka 11 gelar, termasuk lima scudetto secara beruntun.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Ya, apalagi pertanyaannya kalau bukan siapa yang layak menggantikan posisi Allegri?

Memang dari awal sudah banyak nama yang muncul. Tapi semuanya hanya bersifat spekulatif. Mulai dari Antonio Conte, Didier Deschamps, Pep Guardiola, Simone Inzaghi sampai Jose Mourinho.

Prediksi Serie A: Juventus vs Genoa

Tapi itu semuanya baru kabar angin, belum ada yang pasti. Hal yang sudah jelas saat ini cuma, Juventus musim depan akan ditangani sosok anyar.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

Tak Mau Buru-buru

Berbagai isu pun menyertai kepergian Allegri. Mulai dari perseteruan dengan presiden klub, Andrea Agnelli, dan ada juga yang mengatakan itu disebabkan sang wakil presiden, Pavel Nedved.

Cuma rumor tersebut tampaknya tak terlalu menarik buat dibahas. Fokus publik sekarang hanya tertuju pada calon pelatih baru.

Sayangnya pihak klub pun masih belum tahu akan merekrut siapa. Meski mereka sudah memiliki rencana serta sosok yang menjadi incaran.

Presiden Juventus Andrea Agnelli

Yang jelas, menurut Nedved, sekarang Juventus masih akan melakukan evaluasi. Mereka tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

"Kami masih melakukan evaluasi. Yang jelas kami tidak mau buru-buru," katanya.

Hal senada disampaikan direktur Fabio Paratici. Dia mengatakan manajemen butuh waktu buat melihat para kandidat sebelum membuat keputusan. "Kita harus sabar, namun yang jelas tim memiliki ide tegas," bebernya.

Sarri dan Pochettino Calon Kuat

Dari sekian banyak nama yang muncul, agak-agaknya Muarizio Sarri dan Mauricio Pochettino adalah dua favorit. Ada sejumlah alasan yang membuatnya mengarah ke sana.

Untuk Sarri, dia dijagokan karena sudah paham dengan sepakbola Italia. Kontraknya sendiri di Chelsea sekarang belum jelas. Sangat terbuka peluang dia didepak, sebab belakangan banyak mencuat celaan atas ketidakpuasan kinerjanya.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri

Dari Juventus bisa jadi juga sangat menyukai Sarri, dimana dia dikenal sebagai pelatih dengan mental dan taktik menyerang, sebuah hal yang diharapkan oleh publik Allianz Stadium, mengingat selama era Allegri, tim lebih condong memilih tampil pragmatis.

Lalu bagaimana dengan Pochettino? Buat pria ini, kabarnya Juventus bahkan sudah menjalin komunikasi. Tidak cuma itu, Bianconeri telah menyodorkan kontrak tiga tahun buat manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

Pelatih kawakan Italia, Marcello Lippi, memprediksi allenatore Juventus tidak akan jauh dari dua nama ini, sebab mereka memiliki pencapain luar biasa. Ada pun klub masih menolak atau menunda waktu, disebabkan mereka tidak mau menganggu konsentrasi sang calon, yang masih harus berlaga di final Liga Champions dan Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya