Sudah Punya Satu, Juventus Mau Bikin Stadion Lagi

Juventus
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus berencana membangun stadion kedua di kota Turin. Rencananya stadion tersebut akan digunakan untuk markas tim wanita dan tim junior Juventus.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Stadion baru ini rencananya akan memiliki kapasitas antara 3.500 hingga 5.000 kursi. Lokasinya berdekatan dengan stadion utama, Allianz Stadium yang berkapasitas 43 ribu kursi di distrik Continassa, Turin.

Rencana ini sebenarnya sudah berhembus sejak tahun lalu. Tapi kala itu, isu tersebut dibantah oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Tapi pada akhirnya, Agnelli mengakui pihaknya akan segera membangun stadion sekunder untuk markas tim wanita Juventus dan Juventus U-23.

"Investasi pada akhirnya direncanakan untuk memberikan markas bagi tim wanita dan U-23," kata Agnelli dilansir Tribal Football, Kamis 23 Mei 2019.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Ini untuk memungkinkan mereka bisa bermain di kota Turin, dan bukan di Novara atau di Alessandria lagi." lanjut Agnelli.

Saat ini, tim wanita Juventus memainkan laga domestik mereka di Vivovo. Stadion berkapasitas 400 kursi itu berjarak sekitar 14 kilometer dari Turin.

Namun, mereka memainkan pertandingan di kompetisi Eropa di Novara. Dan stadion tersebut berjarak sangat jauh, yaitu 96 kilometer dari kota Turin.

Demikian pula, Juventus U-23 tahun selama ini bermain di Alessandria yang juga berjarak lebih dari 90 kilometer dari Turin.

Rencana melakukan sentralisasi terhadap semua tim afiliasi Juventus ini untuk meningkatkan minat dan jumlah kehadiran penonton untuk laga tim wanita dan Juventus U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya