Ternyata AC Milan Tak Ditargetkan Lolos ke Liga Champions

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan hanya berjarak satu poin saja dari Atalanta dan Inter Milan yang berada di peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara Serie A. Di sisa satu pertandingan lagi, AC Milan masih punya peluang untuk menggeser dua rivalnya agar lolos ke Liga Champions musim depan.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Pada giornata terakhir Serie A, AC Milan akan melawan SPAL. Tiga poin penuh di laga tersebut belum menjamin langkah mereka ke Liga Champions karena masih harus menunggu hasil pertandingan Atalanta vs Sassuolo dan Inter Milan vs Empoli.

Pun, jika Rossoneri gagal lolos ke Liga Champions, pelatih Gennaro Gattuso tak terlalu memusingkannya. Ia mengaku, selama ini tidak ada yang menargetkannya harus membawa AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Tidak ada seorang pun di klub ini yang mengatakan pada saya bahwa kami wajib lolos ke Liga Champions. Saya diminta untuk mencoba dan itulah yang kami lakukan, bermain di pekan terakhir dengan masih punya peluang, itu sudah bagus," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Saya akan melakukan semuanya. Yang baik maupun yang buruk adalah hal spontan saya di lapangan. Saya akui saya membuat kesalahan tapi saya adalah orang pertama yang menginginkan klub ini bangkit," ucapnya.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

Lebih lanjut, Gattuso mengatakan, timnya butuh skuat yang lebih berpengalaman untuk bersaing di papan atas. Ia merasa, skuat yang ada saat ini belum mempunyai kualitas untuk bersaing di papan atas Serie A, apalagi Liga Champions.

"Saya percaya tiket Liga Champions bisa kami dapatkan di masa depan. Jika kami menambah banyak lagi pemain yang berpengalaman," ujarnya menambahkan.

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024