AS Roma Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Pelatih baru AS Roma, Paulo Fonseca.
Sumber :
  • Instagram/@paulofonseca_oficial

VIVA – AS Resmi mengumumkan Paulo Fonseca sebagai pelatih baru mereka. Fonseca telah sepakat untuk menangani AS Roma hingga dua tahun ke depan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Nama Fonseca mungkin terasa asing di telinga pecinta Serie A, karena ia tidak pernah berkarier. Jabatan terakhir pelatih asal Portugal itu, menjadi arsitek dari raksasa Ukraina, Shakhtar Donestk.

Bersama Shakhtar, Fonseca banyak kesuksesan, ia berhasil mengantarkan klub tersebut meraih double winners dalam tiga musim terakhir di kompetisi domestik.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saya sangat senang ditunjuk menjadi pelatih kepala AS Roma. Saya berterima kasih kepada manajemen klub atas kesempatan yang di berikan kepada saya," kata Fonseca dalam pernyataan resmi klub, Selasa 11 Juni 2019.

Sementara itu, Presiden AS Roma, James Pallotta, mengungkapkan alasan klubnya memilih pelatih berusia 46 tahun tersebut. Menurutnya, sosok Fonseca sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh I Giallorossi saat ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Paulo adalah pelatih muda dan ambisius dengan pengalaman internasional, mental pemenang, dan reputasi sepakbola yang berani. Cara dia melatih akan menggairahkan penggemar kami," kata Pallotta.

"Dari percakapan pertama yang kami lakukan dengannya, ia membuatnya sangat jelas bahwa ia ingin datang ke Roma dan bersemangat tentang tantangan bekerja dengan para pemain kami," ujarnya menambahkan.

Dalam kesepakatan kontrak selama 2 tahun, Fonseca bisa mendapatkan perpanjangan masa bakti apabila mampu membawa AS Roma lolos ke Liga Champions. Musim lalu, I Giallorossi hanya mampu finis di peringkat keenam.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya