Sarri Datang, 6 Pemain Ini Siap-siap Ditendang Juventus

Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, saat hadapi Young Boys.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus telah menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang pergi di akhir musim lalu. Sosok tersebut adalah Maurizio Sarri.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Kedatangan Sarri memberi angin segar bagi Bianconeri untuk meneruskan supremasi di Serie A, juga menatap lebih serius kompetisi Eropa. Apalagi, pria asal Italia itu baru saja memberi trofi Liga Europa untuk Chelsea sebelum memutuskan hengkang.

Namun, kedatangan pelatih baru juga bisa jadi mimpi buruk bagi sejumlah pemain lama yang masih bertahan. Sebab, setiap pelatih memiliki racikan masing-masing dalam meramu strateginya, yang belum tentu semua pemain akan cocok.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Dikutip Calciomercato, setidaknya ada enam pemain Juventus yang posisinya terancam dengan kedatangan Sarri. Mereka adalah Joao Cancelo, Mario Mandzukic, Douglas Costa, Sami Khedira, Juan Cuadrado, dan Mattia Perin.

Cancelo menjadi pemain pertama yang diprediksi bakal kesulitan di bawah kepemimpinan Sarri. Perannya sebagai bek sayap yang aktif membantu serangan dinilai kurang cocok dengan karakteristik permainan Sarri. Terutama ketika bertahan.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Pun dengan Mandzukic. Bomber asal Kroasia itu dinilai sudah terlalu tua dan Sarri ingin penyerang yang lebih muda. Alternatifnya adalah Mauro Icardi selain sudah ada Paulo Dybala dalam skuat Si Nyonya Tua.

Untuk Costa dan Cuadrado, keduanya menempati posisi yang sama, yakni sayap kanan. Namun, keduanya tak memberi kontribusi besar musim lalu dan kerap dipinggirkan oleh Allegri. Diyakini, Juventus lebih memilih untuk menguangkan mereka di musim panas ini.

Evaluasi juga dilakukan pada Khedira. Pemain berpaspor Jerman itu memang diandalkan sebagai penyeimbang lapangan tengah. Tapi, dia sangat rentan cedera. Selain itu, posisinya terancam dengan kehadiran Aaron Ramsey. Si Nyonya Tua juga masih memiliki Blaise Matuidi dan Emre Can.

Posisi penjaga gawang juga tak luput dari pantauan Sarri. Sebagai pelapis Wojciech Szczesny, Perin besar peluang untuk dilepas lantaran minim jam terbang bersama Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya