Pertemuan Pertama Sarri dengan Ronaldo, Apa yang Dibahas?

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, sudah menggelar pertemuan pertama dengan sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Dalam pertemuan itu, Sarri mengungkapkan kepada Ronaldo mengenai skema yang ingin diterapkannya di musim depan.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Skema yang dipakai Sarri, nantinya bakal mengubah peran dari beberapa pemain di Juve. Ronaldo salah satunya.

Kemungkinan besar, Sarri akan mengubah taktik untuk Ronaldo. Skema 4-3-3 atau 4-3-1-2 bakal dipakai oleh Sarri.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dalam skema tersebut, Sarri ingin Ronaldo menjadi ujung tombak utama di lini serang Juve. Artinya, CR7 bakal dijadikan striker utama.

Selama ini, Ronaldo kerap beroperasi sebagai penyerang sayap kiri. Dia sering main dari sisi sayap dan menusuk ke jantung pertahanan untuk kemudian mencetak gol.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Meski peran tersebut tak asing bagi Ronaldo, namun jarang sekali diemban olehnya. Bisa jadi, dengan peran itu, ketajaman Ronaldo malah menurun.

Sebab, Sarri berharap Ronaldo bisa lebih efektif dalam bergerak. Padahal, selama ini Ronaldo tergolong aktif menjemput bola dan berlari.

"Beberapa pemain top sudah saya latih. Tapi, sekarang saya harus bekerja dengan Ronaldo, level yang berbeda. Pemain ini selalu menjadi sorotan dunia. Setiap rekor di sepakbola dipecahkannya. Saya ingin membantunya dalam mencatatkan prestasi baru," ujar Sarri dilansir Metro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya