Capello: Datangkan De Ligt, Juventus Otomatis Scudetto Lagi

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt resmi gabung ke Juventus.
Sumber :
  • Instagram/@afcajax

VIVA – Matthijs De Ligt santer diberitakan semakin dekat dengan Juventus. Malah disebut-sebut, dia sudah setuju dengan kontrak yang ditawarkan Bianconeri.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Sebelumnya, De Ligt lebih sering dikaitkan dengan Barcelona dan PSG. Tapi kini, Juventus menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan pemain Ajax Amsterdam.

Kunci Juventus bisa membujuk De Ligt adalah kontrak lima tahun yang disodorkan, serta gaji 12 juta euro per musim ditambah bonus. Selain itu, Bianconeri juga bersedia memenuhi tuntutan tebusan dari Ajax sebesar 70 juta euro.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Menanggapi isu kedatangan De Ligt, pelatih kawakan Italia, Fabio Capello berkomentar. Dia mengatakan, bila pemain asal Belanda itu benar-benar jadi bergabung ke Juventus, otomatis gelar Serie A musim depan akan kembali jatuh tangan 'Si Nyonya Tua'.

Mantan Pelatih Real Madrid, Fabio Capello.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Jika De Ligt datang, maka selesai sudah. Lagi-lagi, kita harus melompat ke musim selanjutnya," kata Capello.

"De Ligt adalah bek terbaik. Dia membuat tim mampu bertahan, tanpa punya dua bek sayap. Bersama dia, Juventus seperti mendapatkan jackpot. Bila tanpa dia, maka masih ada peluang tim lain mendekat," ungkapnya dikutip Goal.

Lebih lanjut, Capello menerangkan, saat ini cuma Inter Milan dan Napoli yang diprediksi bisa bersaing dengan Juventus. Sedangkan buat AC Milan, AS Roma, dan Lazio, mereka dalam situasi sulit, karena berurusan dengan masalah finansial dan teknik yang masih tertinggal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya