Akhirnya Atalanta Dapat Pinjaman Stadion untuk Main di Liga Champions

Striker Atalanta, Josip Ilicic, merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@atalantabc

VIVA – Atalanta dipastikan akan berkandang di San Siro musim depan. Namun, mereka hanya akan tampil di sana saat melakoni duel Liga Champions.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kepastian itu didapat setelah dewan kota menggelar pertemuan dengan AC Milan dan Inter Milan. Mereka menyetujui permohonan La Dea untuk numpang di stadion berkapasitas 80.000 itu.

"Kami bisa mengonfirmasi, menerima permintaan Atalanta untuk menggelar laga kandang Liga Champions di San Siro," bunyi pernyataan dewan kota, dikutip ANSA.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Keputusan kami mempertimbangkan pendapat positif dari Gubernur Milan, Giuseppe Sala, serta menilik besar keinginan klub asal Bergamo itu," sambungnya.

Pemain Atalanta rayakan kemenangan

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Diharapkan dengan kesempatan yang diberikan, bisa memberikan pengaruh bagus bagi Atalanta serta sepakbola Italia. Bagi kota Milan sendiri, itu akan memberikan pendapatan dari kedatangan turis.

Keputusan Atalanta untuk memakai San Siro musim ini karena stadion mereka tengah dalam tahap renovasi. Tim Merah-Biru itu ingin kandangnya bisa mencapai standar dari UEFA.

Musim lalu, Atalanta yang tampil di Liga Europa juga sempat nebeng di markas Sassuolo, Mapei Stadium. Namun, karena musim depan AC Milan tidak bermain di kompetisi Eropa, mereka memutuskan ingin memakai San Siro saja yang selain karena lebih besar, jaraknya juga hanya 60 kilometer dari Bergamo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya