Beda Kelas Ronaldo dan Higuain di Sesi Latihan Sprint Juventus

Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan Juventus
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Usia lebih muda bukan jaminan bagai pemain sepakbola untuk mengungguli pemain yang lebih berumur. Hal itu terbukti dalam sesi latihan Juventus. Higuain yang berusia 31 tahun, atau lebih muda tiga tahun dari Cristiano Ronaldo tak mampu menyaingi kecepatan lari sang megabintang asal Portugal.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dalam video yang dibagikan Juventus melalui akun media sosialnya, tampak perbedaan kelas antara Higuain dan Ronaldo dari segi kecepatan. Terlihat dalam video tersebut, Higuain berlari lebih dulu dengan di ujung finis harus melewati pemain yang menjaga.

Memang, pemain asal Argentina itu berhasil menjalankan sesi latihan itu dengan baik. Namun, kecepatan larinya tidak telalu tinggi. Higuain seperti keberatan saat awalan.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Sedangkan Ronaldo, mampu melakukan sprint dengan cepat dan lincah tanpa membutuhkan banyak tenaga. Ronaldo juga membuat pemain yang berposisi sebagai penjaga kesulitan mengejarnya. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Hal ini jelas menjadi nilai minus untuk Higuain yang baru kembali ke Juventus setelah dipinjamkan Juventus ke AC Milan (2 Agustus 2018 sampai 22 Januari 2019) dan Chelsea (23 Januari 2019 hingga 30 Juni 2019). Dia harus bekerja lebih keras lagi untuk mencuri perhatian pelatih Maurizio Sarri agar memainkannya pada musim 2019/2020.

Jika tidak, tentunya Higuai akan mendapatkan menit bermain yang sedikit. Pasalnya, pada musim lalu, Ronaldo menjadi tumpuan Si Nyonya Tua dalam urusan mencetak gol.

Eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu mengemas 21 gol dan membawa klub menjuarai Serie A. Ronaldo juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik Serie A 2018/2019.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya