Matthijs De Ligt, Remaja 19 Tahun Berlabel Bek Termahal di Dunia

Bek anyar Juventus, Matthijs De Ligt
Sumber :
  • Instagram/@Juventus

VIVA – Matthijs De Ligt resmi menjadi rekrutan terbaru raksasa Serie A, Juventus. Sempat terjadi negosiasi yang alot antara Juventus dan klub pemilik De Ligt sebelumnya, Ajax Amsterdam.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Awalnya, De Amsterdams hanya bersedia melepas De Ligt dengan mahar €75 juta (sekitar Rp1,17 triliun). Namun, harga itu ditawar Juventus menjadi €65 juta (sekitar Rp1.01 triliun). Ajax dan Juventus akhirnya dikabarkan sepakat di harga €70 juta (sekitar Rp1.09 trliun).

Namun ternyata, dari keterangan resmi Juventus, mereka memboyong pemain 19 tahun itu dengan nominal €75 juta plus bonus yang mencapai €10,5 juta. Artinya, De Ligt berharga €85,5 (sekitar Rp1.33 trliun). 

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Dengan begitu, berdasarkan Transfermarkt, De Ligt menggusur posisi pemain belakang Liverpool Virgil Van dijk sebagai bek termahal di dunia. Rekan senegaranya itu, direkrut Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 dengan harga €84 juta (sekitar Rp1.31 triliun). 

Sementara itu, di skuat Juventus, De Ligt menjadi pemain termahal ketiga. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang dibeli €105 juta (sekitar Rp1.6 triliun) dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu dan Gonzalo Higuain seharga €90 juta euro (sekitar Rp1.4 triliun). 

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Nama De Ligt meroket setelah penampilan menawannya bersama Ajax musim lalu. Dia sukses mengantarkan Ajax ke semifinal Liga Champions dan merebut dua gelar bergengsi yakni Eredivisie Belanda dan Piala Liga Belanda.

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024