Diam-diam, Juventus Rancang Tawaran Menggiurkan Agar MU Lepas Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • irishtimes.com

VIVA – Juventus sedang merancang tawaran menggiurkan kepada Manchester United untuk melepas Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini, Juni 2020.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Juve sangat berniat untuk memulangkan gelandang asal Prancis itu. Terlebih, Pogba juga beberapa kali telah mengirim sinyal ingin keluar dari Old Trafford.

Demi mewujudkan transfer itu, Juventus bakal memberikan MU uang plus pemain. Melansir Express, Juve akan memberikan Aaron Ramsey sebagai pemulus proses transfer. Namun, belum disebutkan berapa besar uang yang akan ditawarkan Juventus kepada MU.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bersama Paul Pogba

Pogba pernah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan MU musim panas lalu. Sejumlah klub besar berlomba-lomba ingin menampung Pogba. Mulai dari Real Madrid, Barcelona, hingga Juventus.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Namun, MU tak mau melepas pemenang Piala Dunia 2018 itu. Sebagai caranya, MU menaruh harga selangit untuk klub yang mau meminang Pogba.

Pemain 26 tahun itu dibanderol dengan 150 juta poundsterling atau setara Rp2,7 triliun. Nominal itu hampir dua kali lipat dari harga yang dibayarkan MU saat memboyong Pogba dari Juventus pada Agustus 2016.

Peluang Juve untuk bereuni dengan Pogba musim depan terbilang sangat terbuka. Meski beberapa kali manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan sang pemain akan tetap bertahan, tapi situasi MU saat ini tak bisa disembunyikan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Para fans juga sudah kecewa karena Pogba lebih sering menghabiskan waktu untuk pemulihan, ketimbang bermain.

Musim ini saja, Pogba baru membela MU dalam delapan pertandingan di semua kompetisi. Minimnya waktu bermain membuat Pogba juga hanya menyumbangkan dua assist.

Saat ini, Pogba sedang cedera engkel. Terakhir kali ia membela MU saat menang 4-1 atas Newcastle United di Boxing Day, 26 Desember 2019.

Absennya Pogba juga sudah bisa disiasati oleh Solskjaer dengan memberikan kesempatan kepada gelandang asal Brasil, Fred. Kemudian, dengan tambahan pemain baru, Bruno Fernandes, peran Pogba setidaknya sudah bisa dilupakan suporter MU.

Pogba juga dikabarkan sangat ingin bermain bersama legenda Portugal, Cristiano Ronaldo. Pogba pernah empat musim memperkuat Juventus pada 2012 hingga 2016.

Pemain muda terbaik Eropa 2014 itu mengemas 34 gol dan 43 assist dari 178 penampilannya di berbagai ajang kompetitif. Pogba juga sukses mempersembahkan empat gelar scudetto dan dua Coppa Italia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya