AC Milan Gagal Menang, Romagnoli Dibela karena Penalti Kontroversial

Pertandingan Fiorentina vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acffiorentina

VIVA – AC Milan harus puas dengan hasil imbang saat melawat ke Artemio Franchi, markas Fiorentina dalam lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 23 Februari 2020. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Milan sempat unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit 56. Tendangan Ante Rebic tak mampu dibendung kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski.

(Baca juga: AC Milan Gagal Lumpuhkan 10 Pemain Fiorentina)

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Saat dalam keadaan tertinggal, penderitaan Fiorentina bertambah. Pada menit 62, Henrique Dalbert diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Zlatan Ibrahimovic.

Kalah jumlah pemain tak lantas menyurutkan semangat Fiorentina. Mereka terus mencoba melancarkan serangan, sampai akhirnya pada menit 85 mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Bek Milan, Alessio Romagnoli dianggap wasit melakukan pelanggaran ketika hendak menghentikan pemain Fiorentina. Tanpa ragu dia meniup peluit dan menunjuk titik putih. Erick Pulgar sebagai eksekutor menuntaskan tugas dengan baik.

Usai pertandingan, video momen ketika Romagnoli dianggap melakukan pelanggaran ramai muncul di media sosial. Dari sana terlihat, upaya itu harusnya tidak dianggap pelanggaran karena bola bisa dia sentuh.

Pertandingan Fiorentina vs AC Milan

Yang menambah kesal pelatih Milan, Stefano Pioli, wasit sama sekali tidak menggunakan video assistant referee (VAR) untuk memantau ulang kejadian. Alhasil, dia merasa keunggulan anak asuhnya dirampok keputusan kontroversial.

"Dari bangku cadangan, Anda bisa melihat Romagnoli menyentuh bola. Saya menganggap VAR akan membantu wasit mengubah situasi, karena bisa saja dia salah dan VAR memperbaikinya," kata Pioli, dikutip dari Sempre Milan.

Pioli menilai anak asuhnya bisa tampil lebih baik dari Fiorentina pada pertandingan kali ini. Mereka menguasai permainan dan beberapa kali mampu menciptakan peluang berbahaya.

"Tim bermain bagus di lapangan dan pantas menang. Kami mengendalikan permainan, dan kompak satu sama lain," tutur juru taktik berusia 54 tahun tersebut.

Tambahan satu angka membuat Milan menempati urutan keenam klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 36 poin, hasil dari 25 pertandingan. Sedangkan Fiorentina masih terpaku di posisi 14 dengan 29 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya