Corona COVID-19 Gerogoti Sepakbola Italia, Sudah Ada yang Positif

Partikel Virus Corona dengan Mahkota paku di permukaannya
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sepakbola Eropa tengah dihantui wabah Virus Corona COVID-19. Salah satu pemain dari klub di Liga Italia Serie C, Pianese positif terdampak virus yang bersumber dari negara China ini. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Dilansir La Gazetta dello Sport, identitas sang pemain masih dirahasiakan namun dilaporkan sebelumnya dia mengalami gejala yang mengarah pada virus Corona Covid-19. Seperti flu dan demam sejak 22 Februari 2020 lalu. 

Sang pemain tidak mengindahkan dan sempat melakukan santap siang dengan rekan-rekannya. Setelah itu dia pulang ke rumah orang tuanya dan baru mendapat pemeriksaan dari dokter. 

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Baca juga: Duel Juve Vs Inter Terancam Penundaan Gara-gara Virus Corona

Dokter yang memeriksa menyebut jika sang pemain positif terdampak virus corona COVID-19. Keluarganya kemudian langsung melakukan karantina. 

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Kabar itu direspons oleh klub sang pemain, Pianese. Manajemen membatalkan sesi latihan sebagai antisipasi. Sebab sebelumnya dia sempat bergabung untuk makan siang. 

Italia sendiri menjadi salah satu negara di Eropa yang terdampak hebat virus Corona COVID-19. Total sudah ada 400 lebih kasus dan 12 orang meninggal. 

Corona COVID-19 memberikan dampak untuk Juventus

Juventus baru-baru ini mendapat kerugian menyusul larangan suporter Nyonya Tua untuk mendukung langsung ke markas Olympique Lyon, Groupama Stadium di laga leg I 16 besar Liga Champions. 

Ada pun alasan tak diizinkannya para warga Italia memasuki negara Prancis dalam hal ini diputuskan akibat wabah virus Corona, COVID-19

Kondisi ini membuat pelatih Juventus, Maurizio Sarri kesal. "Ini masalah Eropa dan global, bukan hanya masalah Italia. Di Italia, kami membuat 3.500 tes untuk virus corona dan karenanya memiliki banyak tes positif," ungkap Sarri dalam sesi konferensi pers seperti dilansir FOX Sports News.

"Di Prancis Anda melakukan sekitar 300 tes dan jelas rata-rata yang positif jauh lebih rendah. Jika Anda melakukan sebanyak tes seperti yang kami lakukan, Anda mungkin akan memiliki banyak hal positif juga. Karena itu, penggemar kami berhak untuk berada di sini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya