5 Laga Serie A Dihelat Tanpa Penonton, Termasuk Juventus Vs Inter

Pertandingan Serie A 2018/2019 antara Inter Milan melawan Juventus
Sumber :
  • Twitter/@juventusFC

VIVA – Laga panas Derby d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan akhir pekan ini dipastikan tak akan dihadiri penonton. Kedua tim bakal bertemu di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB, 2 Maret 2020.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Hal ini sudah dikonfirmasi dikonfirmasi lewat pernyataan resmi Serie A. Ini sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Corona COVID-19 yang sudah mengkhawatirkan di Italia.

(Baca juga: Corona COVID-19 Gerogoti Sepakbola Italia, Sudah Ada yang Positif)

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Dilansir Soccerway, termasuk Juve vs Inter, ada lima laga Serie A yang dihelat tanpa penonton di akhir pekan ini. Yakni duel AC Milan vs Genoa, Udinese vs Fiorentina, Parma vs SPAL, dan Sassuolo vs Brescia.

Khusus Inter, mereka sudah mengalami dua kali dampak akibat virus Corona. Sebelumnya, duel melawan Sampdoria akhir pekan lalu menjadi salah satu dari empat laga Serie A yang ditunda.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Setelah itu, Inter harus menjamu Ludogorets di leg 2 babak 32 besar Liga Europa, tanpa kehadiran penonton. Inter memenangkan duel di Giuseppe Meazza ini 2-1 dan melaju dengan agregat 4-1.

Sebelum duel melawan Ludogorets, Pelatih Inter, Antonio Conte berharap masalah virus Corona ini segera berlalu.

"Saya rasa bermain tanpa penonton itu tidak enak. Sepakbola membutuhkan penonton dan merasakan atmosfer di sekitarnya. Itu hal yang paling indah," kata Conte pada Sky Italia.

"Kami harus mengikuti keputusan atas alasan kesehatan. Kami harap semuanya kembali berjalan normal," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya