Cristiano Ronaldo Bicara Langkah Terbaik Cegah Virus Corona COVID-19

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Virus corona menjadi isu yang terus hangat dibahas dalam beberapa waktu belakangan. Itu karena penyebarannya yang kian masif ke penjuru dunia dan menimbulkan kecemasan.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

COVID-19 bahkan sudah sampai ke Eropa. Sejumlah negara di benua biru terkena virus mematikan tersebut.

(Baca juga: Lidah Tajam Sarri Sulut Kisruh di Juventus Jelang Hadapi Inter)

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Italia menjadi salah satu dengan tingkat kasus tertinggi. Tidak heran kalau pemerintah di sana langsung mengambil langkah tegas, di antaranya melarang kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang di satu tempat.

Pertandingan Serie A sudah beberapa ditunda. Dan yang terbaru otoritas di sana memilih menggelar beberapa laga secara tertutup, atau tanpa penonton, salah satunya duel panas Juventus melawan Inter Milan atau lebih dikenal dengan Derby d'Italia.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Cristiano Ronaldo

Hal yang sebenarnya tidak nyaman, khususnya buat Juventus. Mereka bakal kehilangan pemain ke-12, apalagi menghadapi lawan tangguh seperti Inter.

Bintang 'Si Nyonya Tua' Cristiano Ronaldo angkat bicara terkait situasi yang ada. Dia mengaku tidak senang, namun juga tidak bisa berbuat apa-apa kerena memang keselamatan dan kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga.

"Kami tidak senang dengan absennya fans. Namun tenggung jawab kami tetap sama, ingin menang dan bermain bagus," kata Ronaldo.

"Tidak enak karena tidak ada fans di dalam stadion. Tapi kesehatan harus diutamakan, dan bila menutup stadion adalah solusi terbaik, maka keputusan tersebut sudah benar," sambungnya dikutip Football Italia.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Juventus saat ini masih duduk di puncak klasemen sementara Serie A dengan 60 poin. Jika tumbang dari Inter, maka mereka berpotensi dikudeta oleh Lazio yang menempel ketat di bawah dengan jarak satu angka saat ini.

Sementara Inter kini duduk di peringkat ketiga. Mereka punya selisih enam poin dengan Juventus, namun masih punya tabungan satu laga yang belum dimainkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya