Bungkam Bologna, Lazio Rebut Puncak Klasemen Serie A

Lazio vs Bologna
Sumber :
  • Twitter/@OfficialSSLazio

VIVA – Lazio mencatatkan prestasi positif di Serie A pekan ke-26. Biacocelesti merebut puncak klasemen sementara usai membungkam Bologna 2-0 di Stadio Olimpico, Sabtu 29 Februari 2020.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tim asuhan Simone Inzaghi langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Joaquin Correa hampir saja membawa timnya unggul di menit kedua andai sepakannya dari jarak dekat tak melebar ke sisi kanan.

Berselang tiga menit, giliran Luis Alberto yang unjuk gigi. Tendangan bebasnya masih melambung tipis di atas mistar gawang Bologna.

Klasemen Serie A: Inter Milan Makin Dekati Bintang Kedua

Setelah melewatkan sejumlah peluang, Lazio benar-benar unggul di menit 18. Berawal dari serangan balik kilat, Ciro Immobile mengirim umpan terobosan yang disambut Luis Alberto dengan tembakan ke pojok kiri gawang.

Tertinggal satu gol, Bologna baru mendapatkan peluang dua menit berselang. Sayang, tembakan Roberto Soriano masih bisa ditepis oleh Thomas Strakosha.

Prediksi Serie A: Bologna vs Inter Milan

Semenit kemudian atau tepatnya di menit 21, Lazio memperlebar jarak usai Joaquin Correa membobol gawang Lukasz Skorupski untuk kali kedua. Kali ini, Luis Alberto bertindak sebagai pemberi umpan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal di babak pertama, Bologna coba bangkit di paruh kedua. Dua peluang mereka ciptakan lewat Roberto Soriano dan Riccardo Orsolini di menit 48 dan 49. Namun, keduanya masih bisa dimentahkan.

Armada Sinisa Mihajlovic akhirnya bisa mencetak gol di menit 52. Namun, gol Stefano Denswil itu terpaksa dianulir VAR lantaran lebih dulu dianggap handsball.

Empat menit kemudian, Lazio kembali mendapat peluang yang diciptakan Sergej Milinkovic-Savic. Beruntung bagi Bologna, tandukannya masih menyamping.

Sebagai tuan rumah, Lazio cukup dominan di laga ini. Mereka mencatatkan 12 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Bologna kembali tertimpa sial di menit 67. Gol yang diceploskan Takehiro Tomiyasu kembali dianulir VAR. Skor kembali menjadi 2-0 untuk keunggulan Biacocelesti.

Tak banyak peluang tercipta di sisa laga. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan tiga poin membawa Lazio naik ke puncak klasemen dengan koleksi 62 poin. Unggul dua poin dari Juventus yang berada di bawahnya. Sedangkan Bologna tertahan di peringkat 10 dengan 34 poin.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha (PG); Stefan Radu, Patric, Luiz Felipe, Lucas Leiva, Luis Alberto (Marco Parolo 61'), Joaquin Correa (Danilo Cataldi 75'), Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Jony, Ciro Immobile.

Bologna: Lukasz Skorupski (PG); Danilo (Andreas Olsen 71'), Stefano Denswil, Mattia Bani, Takehiro Tomiyasu, Andrea Poli, Roberto Soriano, Jerdy Schouten (Nicola Sansone 58'), Musa Barrow, Riccardo Orsolini (Federico Santander 59'), Rodrigo Palacio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya