Terkait Corona, Inter Sumbang Rp1,5 Miliar untuk Rumah Sakit

Pemain Inter Milan rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Inter Milan dan presidennya, Steven Zhang mengumumkan, memberikan sumbangan €100.000 (sekitar Rp1,5 miliar) untuk membantu departemen riset Biomedis di Rumah Sakit Sacco, Milan. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Donasi uang tersebut digunakan untuk membantu memerangi wabah virus Corona. Dikutip dari Football-Italia, lebih dari 3.000 orang di Italia kabarnya terkena virus yang berasal dari China ini. 

Kemudian kasus kematian akibat Corona kabarnya mencapai 107 orang. Inter berharap, dengan donasi tersebut akan membantu pada ilmuwan untuk meneliti virus Corona, agar bisa ditemukan obatnya. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Inter Milan dan presiden Steven Zhang mengumumkan memberikan sumbangan sebesar €100.000 kepada departeman ilmu biomedis dan klinis di RS Sacco dengan dipimpin oleh Prof. Massimo Galli," tulis sebuah pernyataan resmi. 

Steve Zhang mengatakan, sudah menjadi tugas Inter untuk membantu rumah sakit dalam memerangi virus Corona. 

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Presiden Inter Milan, Steven Zhang

"Sejak awal darurat Corona, kami telah mengikuti perhatian khusus dan memahami evolusi situasi. Karena alasan inilah bahwa Inter merasakan tugas untuk mendukung RS Sacco," kata Steven Zhang. 

Sebelumnya, klub Serie A lainnya, Parma juga memberikan sumbangan sebesar Rp393 juta kepada rumah sakit terkait virus Corona. Sumbangan tersebut diberikan kepada RS Maggiore di Parma.

Sementara itu, otortitas sepakbola Italia juga sudah mengeluarkan pernyataan terkait keberlangsungan kompetisi di Negeri Pizza ini. Kompetisi tetap akan digelar, namun tanpa penonton sampai 3 April mendatang. 

Sebelumnya, kompetisi Serie A pada pekan 25 dan 26 mengalami penundaan. Kemudian pertandingan semifinal Coppa Italia juga ditunda karena virus Corona ini.

Baca juga:

Dampak Virus Corona, Serie A Harus Tanpa Penonton Hingga 3 April 2020

Spekulasi Eric Dier Ngamuk Hingga Kejar Suporter Tottenham ke Tribun?

Tambah Amunisi, PSS Sleman Rekrut Eks Bintang MU?
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya